WANIPEDES

Ketua Satgas HALAL Kemenag Banyuwangi, Serahkan Sertifikat Halal Pada Pelaku UMKM


BANYUWANGI – Ketua Satgas Sertifikat Halal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Moh. Jali, menyerahkan 11 Sertifikat Halal yang diterbitkan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) oleh pendamping Produk Halal pada Kemenag Banyuwangi Syafaat terhadap 11 Pelaku Usaha di Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore, yang diwakili Tira Yulia Nuraini di ruang PTSP, pada Kamis (04/04/2024).

Didampingi Mastur, Kasi Bimas Islam, Moh. Jali menyampaikan bahwa fasilitas Sertifikat Halal secara Gratis dilakukan hingga Oktober 2024, karena bagi Pelaku Usaha UMKM diharapkan segera mengurus Sertifikat Halal melalui para Pendamping Produk Halal.

"Kami sampaikan terima kasih kepada para pendamping produk halal, yang telah mendampingi para pelaku usaha untuk membantu hingga terbit Setifikat Halal," kata Moh Jali.

Sementara perwakilan pelaku usaha, Tira Yulia Nuraini menyampaikan banyak terima kasih kepada Kementerian Agama melalui para pendamping produk halal yang telah membantu mempermudah hingga terbit sertifikat halal ini.

"Kami para pelaku usaha tidak hanya didampingi cara untuk menerbitkan sertifikat halal, tetapi juga didampingi dalam administrasi usaha lainnya”, ungkap Tira.

Lebih lanjut Tira dan para pelaku UMKM lainnya berharap, Kementerian Agama tidak hanya membantu penerbitan sertifikat halal, tetapi juga pendampingan terhadap pemberdayaan ekonomi umat. 
Boby

Post a Comment for "Ketua Satgas HALAL Kemenag Banyuwangi, Serahkan Sertifikat Halal Pada Pelaku UMKM"

Mediaku