WANIPEDES

Safari Ramadhan 1445 H di kecamatan Pangkalan Lesung Kapolres Pelalawan sampaikan Polres Pelalawan dan Polsek jajaran sediakan tempat penitipan kendaraan bagi bagi masyarakat yang mudik


Pelalawan - Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H., S.I.K di dampingi ketua cabang Bhayangkari Pelalawan dan pejabat utama Polres Pelalawan, kembali gelar Safari Ramadan 1445 Hijrah.

Kali ini lawatannya ke Polsek Pangkalan Lesung, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Jumat (5/4/2024). Safari Ramadan dilaksanakan yang ketiga kalinya. 

Dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Upika Kecamatan Pangkalan Lesung dan Kepala Desa. Kegiatan Safari Ramadhan Kapolres diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP AR Tinambunan, S.E., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres beserta ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan dan rombongan. Selain itu, Kapolsek mengaku bahwa situasi Kamtibmas di Kecamatan Pangkalan Lesung dalam keadaan aman.

Kecamatan Pangkalan lesung Terdiri dari 1 Kelurahan dan 8 Desa yakni, Kelurahan Pangkalan Lesung, Desa Genduang, Desa Rawang Sari, Desa Sari Makmur, Desa Mulia Subur, Desa Mayang Sari, Desa Sari Mulya dan Desa Dusun Tua serta Pesaguan.

Camat Pangkalan Lesung Abdul Gafur menyampaikan, pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Pelalawan bersama ketua cabang Bhayangkari dan rombongan telah hadir di Kecamatan Pangkalan Lesung. "Semoga tali silaturahmi semakin erat dan mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadan ini," ujar Camat.



Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K menyampaikan bahwa Harkamtibmas menjadi prioritas Polres Pelalawan dalam melindungi mengayomi dan melayani masyarakat terutama selama bulan suci Ramadhan 1445 H.

Selama bulan suci Ramadhan Polres Pelalawan melaksanakan Operasi Tertib Ramadhan. Diantaranya Safari Ramadan, Grebeg sahur, Sahur On the Road, One day one juz atau satu hari satu juz dan tarawih keliling. Selain itu, berbagi takjil, sholat subuh harmoni, Pesantren Kilat dan lomba azan.

Ditambahkan Kapolres,pada bulan suci Ramadhan ini, Polri hadir bersama masyarakat agar terjalin silaturahmi,ini merupakan salah satu perintah Allah SWT. Sehingga dengan silaturahmi kita memperoleh keridhaan-nya

Apalagi selama bulan suci Ramadhan sangatlah baik untuk memanfaatkan momen silaturahmi ini untuk saling mengunjungi.Supaya tali silaturahmi tidak terputus sehingga dengan semakin erat tali silaturahmi, maka keberkahan dan keridhaan-Nya untuk kita semua. Selain itu Polres Pelalawan juga memiliki Moto Harmoni (Humanis, Amanah, Responsif, Mahir, Optimis, Norma, Iman).

"Dengan adanya moto Harmoni Polres Pelalawan ini,diharapkan Personil Polri dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat penegak hukum dapat terlaksana dengan baik dan dapat di terima oleh masyarakat," sebut Kapolres. 

Usai buka bersama dan peresmian di bukanya Mushola al-Kahfi di polsek Pangkalan Lesung Kapolres Pelalawan Beserta rombongan melaksanakan sholat Isa dan tarawih berjamaah di masjid Al-Khairot kecamatan pangkalan Lesung dalam sambutannya di depan jamaah masjid al-Khairot Kapolres Pelalawan Akbp.Suwinto Menyampaikan kepada jamaah bahwa,
"Di momen Ramadhan dan idul Fitri 1445 H Kami mengingatkan kepada masyarakat saat akan meninggalkan rumah harus berhati hati matikan kompor dan alat listrik lainnya dan bagi masyarakat yang akan berangkat mudik keluar kota Polres Pelalawan beserta Polsek jajaran telah menyediakan Posko Penitipan kendaraan bermotor Gratis, hal ini bertujuan agar masyarakat dapat berlebaran di kampung halaman dengan tenang"Tutup Kapolres Pelalawan. (Sumarno)

Post a Comment for "Safari Ramadhan 1445 H di kecamatan Pangkalan Lesung Kapolres Pelalawan sampaikan Polres Pelalawan dan Polsek jajaran sediakan tempat penitipan kendaraan bagi bagi masyarakat yang mudik"

Mediaku