WANIPEDES

SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi Berinovasi dalam Pembagian Takjil dengan Bagi-bagi Buah Durian


Rogojampi _ Banyuwangi
Di tengah bulan suci Ramadan, SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi kembali menunjukkan komitmennya dalam berbagi dengan masyarakat sekitar. Pada tanggal 02 hingga 03 April 2024, seluruh guru dan siswa/i kelas X (Sepuluh) dan XI (Sebelas) turut serta dalam acara pembagian takjil yang dilangsungkan di Kecamatan Rogojampi dan Kecamatan Blimbingsari. Namun, tahun ini ada kejutan yang berbeda dari kelas XI TBMS 2 dalam kegiatan ini.

Biasanya, pembagian takjil di bulan Ramadan menyajikan es buah, kolak buah, atau nasi bungkus kepada masyarakat. Namun, kali ini kelas XI TBMS 2 mempersembahkan kejutan unik dengan membagikan buah durian kepada setiap pengendara yang melintas. Tindakan ini menambah kesan istimewa dalam acara pembagian takjil yang rutin diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi.




Tidak hanya menimbulkan rasa kepedulian dan berbagi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat pendidikan karakter pada setiap siswa. Melalui inisiatif seperti ini, para siswa diajarkan tentang pentingnya sikap empati dan kepedulian sosial terhadap sesama.

Dengan adanya inovasi ini, SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi berhasil memberikan warna baru dalam kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadan, menunjukkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menjalankan ibadah serta nilai-nilai keagamaan.
Narasumber : Bang Fadil
Pewarta : Boby Tri Setya Hartanto & Putri Setya

Post a Comment for "SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi Berinovasi dalam Pembagian Takjil dengan Bagi-bagi Buah Durian"