WANIPEDES

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 0825/07 Cluring Dampingi Petani Panen Padi


Banyuwangi. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0825/07 Cluring turut mendampingi petani panen padi di wilayah binaannya, yang terletak di Kelompok Tani Monstera Desa Sarimulyo. Rabu (03/04/2024)

Sertu Imam Mushlih Babinsa Sarimulyo yang saat ini bersama rekan-rekan Babinsa saat panen padi bersama para Petani menyampaikan," Babinsa selaku pendamping para petani, harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun masih pada tahap awal, tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa terus dilakukan.

“Babinsa selalu mengawal dan mendampingi para petani, sehingga betul-betul merasakan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka. Selain itu, Babinsa terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,"tuturnya.

Menurut Sertu Imam Mushlih,  pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa penanaman saja, tetapi sampai masa panen.

"Pendampingan dilakukan dimulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran,"imbuhnya.

Sementara itu, Paijan pemilik lahan yang luasnya 1  hektar mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani,"tuturnya.

Post a Comment for "Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 0825/07 Cluring Dampingi Petani Panen Padi"