WANIPEDES

Wujudkan ketahanan pangan, Danramil 0825/01 Banyuwangi pimpin penanaman jagung bersama masyarakat Poktan Mojoagung


Banyuwangi. Danramil 0825/01 Banyuwangi, Lettu Inf Sumantri bersama bersama Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi melaksanakan penanaman jagung dalam rangka program ketahanan pangan dengan luas lahan tanam jagung 0,9 Hektar yang dilaksanakan bersama Kelompok Tani Mojoagung Kelurahan Penganjuran Banyuwangi, Selasa 24/04/2024

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Koramil 0825/01 Banyuwangi untuk mendukung program pemerintah dalam peningkatan produksi pangan lokal dan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

“Kami berharap dengan penanaman jagung ini, bisa membantu masyarakat khususnya di Kecamatan Banyuwangi dalam mencukupi kebutuhan pangan mereka sehari-hari, serta meningkatkan kesejahteraan mereka,”tuturnya.

Lettu Inf Sumantri juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Koramil 0825/01 Banyuwangi dengan masyarakat setempat. “Kami berharap kegiatan ini bukan hanya membantu masyarakat dalam hal pangan, tetapi juga memperkuat hubungan kami dengan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan penanaman jagung ini dihadiri oleh personil Koramil Labakkang dan masyarakat Desa Batara. Mereka semua tampak antusias dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini.Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi Kelurahan lainnya dalam upaya menciptakan ketahanan pangan di wilayah mereka masing-masing.(*)

Post a Comment for "Wujudkan ketahanan pangan, Danramil 0825/01 Banyuwangi pimpin penanaman jagung bersama masyarakat Poktan Mojoagung"

Mediaku