WANIPEDES

Ada Laptop di Tas Koper Jama'ah, Petugas Haji Banyuwangi Lakukan ini.!!


BANNYUWANGI – WANIPEDES.ID

Menjelang Koper-koper Jama'ah Haji Banyuwangi dikirim menuju Embarkasi Surabaya, ada satu Koper milik Jama'ah Haji kloter SUB-58 terpaksa dibongkar, karena ditemukan ada Laptop di dalam Koper. Jumat (24/05/2024) Pagi.


Atas temuan tersebut, Jama'ah Haji

pemilik Koper itu diminta untuk datang oleh petugas, sekaligus menyerahkan Laptop kepada yang bersangkutan. Mengingat barang elektronik tidak boleh disimpan di tas koper besar, karena rawan rusak.


Jama'ah Haji tersebut mengaku, saat malam hari dirinya membaca pengumuman dari Ketua Kloter SUB-58 dalam Group WhatsApp, Agar jika ada yang membawa Laptop supaya diletakkan/disimpan pada Tas Kabin.


"Sebenarnya sudah lama kami beritahukan melalui surat edaran, bahwa untuk barang-barang elektronik harap ditempatkan pada Tas Kabin," ujar Syafaat.


"Bahkan ketika ada peringatan lagi dari Embarkasi, kita langsung teruskan ke seluruh Jama'ah," imbuhnya.


Dengan dibantu petugas dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, tas tersebut dibongkar untuk dikeluarkan laptopnya, beruntung koper belum diangkut ke Embarkasi, sehingga masih utuh. Meskipun Laptop tersebut diletakkan ditengah tumpukan baju dan diberi pengaman, namun sangat rawan jika disimpan didalam koper besar.


Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Chaironi Hidayat, menyampaikan bahwa di beberapa kesempatan ia telah mengingatkan kepada seluruh Jama'ah Haji tentang ketentuan barang bawaan.


"Karena ini berkaitan dengan penerbangan, dan memang mempunyai aturan ketat karena berkaitan dengan keselamatan," ucap Chaironi.


Boby Tri Setya Hartanto

Post a Comment for "Ada Laptop di Tas Koper Jama'ah, Petugas Haji Banyuwangi Lakukan ini.!!"

Mediaku