WANIPEDES

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0825/Banyuwangi Gelar Latihan Menembak Semester I Tahun 2024


BANYUWANGI – Dalam rangka menjaga dan memelihara kemampuan menembak, Anggota Kodim 0825/Banyuwangi melaksanakan Latihan Menembak Semester I Tahun 2024 di Lapangan tembak Muncar, Banyuwangi. pada Rabu (29/05/2024).

Latihan Menembak ini, dipimpin langsung oleh Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han. bersama anggota Staf Operasional lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 28 hingga 30 Mei 2024.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Inf Gunoto mengatakan, Latihan yang digelar sekarang ini merupakan upaya Komando Atas untuk mengasah kemampuan para prajurit, khususnya dalam hal menembak. 

“Bagi prajurit, kesejahteraan yang paling utama adalah latihan. Dengan berlatih maka kemampuan bisa terus terasah dan terbina. Menembak, adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI," ujar Pasiops, Kapten Inf Gunoto.

Serda Andik Prasetyo, Staf Operasional Kodim 0825/Banyuwangi menyampaikan, Latihan menembak ini dilaksanakan setiap Semester, dengan tujuan untuk memelihara kemampuan menembak para Prajurit.

"Semoga selama pelaksanaan Latihan menembak ini berjalan aman, lancar dan tertib,” harapnya.

Sementara Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han. mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kesejahteraan bagi setiap prajurit TNI dalam memelihara, meningkatkan kemampuan serta sebagai bentuk tanggung jawab moral dalam mendukung tugas pokok satuan. 

"Sehingga dalam pelaksanaannya harus betul-betul fokus, serta tetap memperhatikan faktor keamanan. Dengan harapan tercapainya tujuan latihan menembak,” ungkap Letkol Arh Joko Sukoyo, Dandim 0825/Banyuwangi. 

Akbar Jufri & Septian

Post a Comment for "Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0825/Banyuwangi Gelar Latihan Menembak Semester I Tahun 2024"

Mediaku