WANIPEDES

Banjir Bandang dan Pohon Tumbang Terjadi di Sampara, Polisi Bersama Warga Sekitar Lakukan Pengaturan Lalulintas


Konawe - Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Konawe menyebabkan sebuah pohon tumbang menutupi bahu jalan Poros Unaaha - Kendari tepatnya di desa Baini, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe. 

Selain pohon tumbang, banjir bandang juga menerjang kecamatan Sampara. Nampak dalam sebuah video amatir milik warga, air bercampur lumpur menggenangi jalan Poros hingga rumah-rumah warga di Kecamatan Sampara. 

Akibat dua peristiwa ini arus lalulintas dari Unaaha menuju kendari dan sebaliknya mengalami kemacetan dan sempat terhenti. Namun berkat kesigapan personil Polsek Sampara dibantu warga setempat lalulintas kembali lancar. 


PS Kapolsek Sampara Ipda Umar saat dikonfirmasi menyebutkan pohon tumbang di desa Baini telah dibersihkan dan sudah bisa dilintasi oleh kendaraan. 

"Sudah dibersihkan, kami menurunkan 3 alat pemotong (Senso), tidak berlangsung lama pohon tumbang berhasil dibersihkan," ujarnya, Selasa (28/5/2024). 

Lanjutnya, untuk banjir bandang PS Kapolsek Sampara menyebutkan kondisi arus lalu-lintas masih lancar. 

"Hanya air lewat saja, sampai saat ini kami masih melakukan pemantauan," pungkasnya. (Jumalin)

Post a Comment for "Banjir Bandang dan Pohon Tumbang Terjadi di Sampara, Polisi Bersama Warga Sekitar Lakukan Pengaturan Lalulintas"

Mediaku