WANIPEDES

Bentuk Generasi Muda Hebat, Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi Berikan Materi Wasbang kepada Siswa-Siswi SDIT Al-uswah 2


Banyuwangi. Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi yaitu Babinsa Kelurahan Kebalenan Serda Moh. Hisyam Rosadi dan satu rekannya sedang berikan wasbang kepada siswa-siswi SDIT Al-uswah 2 Kelurahan Kebalenan Banyuwangi. Senin, 13-05-2024

Banyuwangi. Dalam rangka Tanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi penerus Bangsa, dalam kesempatan tersebut Serda Moh. Hisyam Rosadi Babinsa Kelurahan Kebalenan menuturkan," Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memupuk keakraban antara Babinsa terhadap siswa-siswi di sekolah, guna mendukung terbentuk sikap disiplin, dan karakter nilai-nilai kebangsaan bagi para generasi muda sejak di usia bangku sekolah,"tuturnya.

Ia juga menambahkan, pemberian kegiatan wasbang tersebut meliputi pengertian dan menghafal dasar negara Pancasila serta penanaman kedisiplinan dan pembentukan karakter melalui, dengan memberikan semangat dan motifasi bagi anak-anak SD untuk selalu lebih giat belajar baik di sekolah maupun di rumah, para siswa harus diajarkan mengenai wasbang sejak dini, karena agar mereka belajar mengenai bagaimana memupuk rasa cinta Tanah Air yang tinggi agar selalu mencintai negaranya, dan bertingkah laku sesuai pengamalan nilai-nilai Pancasila yang sebagai dasar negara, sekaligus pandangan hidup seluruh rakyat Indonesia,"imbuhnya.

Melalui kegiatan ini, setelah pemberian materi wasbang diharapkan para siswa dapat menerapkan ilmu yang didapat, sehingga dapat ditularkan kepada teman-temannya yang lain.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Al-uswah 2 Muhammad Sugianto mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi serta menyambut baik kehadiran Babinsa.

"Kami sangat berterimakasih dan menyambut baik kehadiran Pak Babinsa, semoga kegiatan baik dan positif seperti ini dapat terus dilanjutkan agar kita secara bersama-sama bahu-membahu menyiapkan generasi muda yang handal untuk kemajuan Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,"tuturnya.


Boby Tri Setya & Putri Setya

Post a Comment for "Bentuk Generasi Muda Hebat, Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi Berikan Materi Wasbang kepada Siswa-Siswi SDIT Al-uswah 2"

Mediaku