WANIPEDES

Bocah Umur 12 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Sungai Lembu, Rencana Akan Khitan pada Bulan Depan Gagal


Pesanggaran - Banyuwangi
Rencana khitan bulan depan pun gagal dilaksanakan, sebab nasib nahas menimpa seorang bocah laki-laki berumur 12 tahun yang diketahui meninggal dunia akibat tenggelam saat mandi di sungai.

Diketahui korban tersebut berinisial B (12) warga Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
Korban ditemukan tak bernyawa usai tenggelam di sungai dengan kedalaman 2 hingga 3 meter di Sungai Lembu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran pada pukul 09:00 WIB, Rabu (15/5/2024).

Kepala Desa Sumbermulyo Suhardi membenarkan kejadian itu saat dikonfirmasi awak media.
"Iya memang benar ada bocah 12 tahun yang meninggal dunia di sungai itu merupakan warga saya," ujarnya.

Suhardi menjelaskan awalnya korban bersama ayahnya bernama Khoirudin (40) bersama korban dan adiknya meminta untuk mandi di sungai.
"Adik korban merengek meminta untuk mandi di sungai padahal sudah dibujuk dan diarahkan untuk diajak ke pantai namun tidak mau," ungkapnya.

Akhirnya ayah korban pun menuruti kemauan anaknya tersebut dan membawanya ke Sungai Lembu untuk mandi.
Seampainya di sungai tersebut, kedua anaknya pun langsung bergegas mandi di sungai. Namun pada saat itu ayah korban pamit untuk membeli rokok sebentar.

"Dua anak itu ditinggal di sungai. Sementara ayah korban pergi membeli rokok," terangnya.
Namun, saat kembali ke sungai petaka pun terjadi. Korban R tidak ada di tempat awal mandi sementara adiknya menangis di tepi sungai.

Setelah ditelusuri jasad korban pun ditemukan mengapung sekitar 10 meter dari lokasi kejadian.
"Korban meninggal dunia diduga akibat tenggelam di sungai dengan kedalaman 2 hingga 3 meter," paparnya.

Ayah korban pun langsung berteriak meminta tolong dan bantuan kepada warga sekitar. Warga pun datang dan langsung melakukan evakuasi terhadap korban.
"Jasad korban sempat dilarikan ke puskesmas, namun nyawanya tak tertolong," pungkasnya. 

Suhardi menyebut rencananya bulan Juni besok korban akan sunat atau khitanan dan orang tuanya sudah mempersiapkan acara tesebut.
Akan tetapi nasib berkata lain, korban dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam saat mandi di Sungai Lembu.

Boby Tri Setya H.

Post a Comment for "Bocah Umur 12 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Sungai Lembu, Rencana Akan Khitan pada Bulan Depan Gagal"

Mediaku