WANIPEDES

Diduga Gagal Mendahuli Kendaraan yang Ada di Depannya, Dua Pemotor Tabrak Truk di Wilayah Gumirih Banyuwangi


Singojuruh - Banyuwangi

Insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan terjadi di Jalan Raya Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.


Dalam kecelakaan itu melibatkan Suzuki Shogun bernomor polisi DK 3891 SA kontra truk bernomor polisi P 8463 UV.


Akibat kecelakaan itu, pengemudi sepeda motor mengalami luka berat dan kritis, sementera yang dibonceng meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kanit Lantas Polsek Rogojampi Iptu Wahid Hasyim mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10:30 WIB, Kamis (30/5/2024).


Dalam peristiwa itu satu korban meninggal dunia dan satu korban masih kritis dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan.


"Dua orang pemotor menjadi korban dalam peristiwa nahas itu. Pengemudi kritis dan yang dibonceng meninggal dunia," katanya.


Sementara itu, untuk kronologi kejadian awalnya sepeda motor yang dikemudikan Juli (54) warga Kecamatan Kabat berboncengan dengan Feri Ivanoe (49) warga Kecamatan Kota Banyuwangi melaju dari arah barat ke timur.

"Saat itu sepeda motor yang dikendarai dua laki-laki itu melaju dari arah barat ke timur," ujarnya.


Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor itu hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya.


Akan tetapi dari arah berlawanan, muncul sepeda truk yang dikemudikan Sucipto (40) warga Kecamatan Rogojampi berpenumpang Harianto (37) warga Kecamatan Kalipuro.


Diduga sepeda motor tersebut gagal mendahului kendaraan yang ada di depannya, lalu disambar oleh truk yang melaju dari arah berlawanan.

"Penyebab kecelakaan akibat sepada motor gagal mendahului kendaraan yang ada di depannya," paparnya.


Akibat jarak yang terlalu dekat, kecelakaan antar dua kendaraan itu pun tak terhindarkan.

Pengemudi sepeda motor langsung jatuh dan terpental ke aspal dan membentur aspal hingga mengalami luka parah dan meninggal dunia.


"Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kami amankan. Sementara untuk korban dilarikan ke RSUD Blambangan guna mendapatkan perawatan medis," pungkasnya.

Sumber - Krida

Pewarta - Septian & Boby Tri Setya Hartanto

Post a Comment for "Diduga Gagal Mendahuli Kendaraan yang Ada di Depannya, Dua Pemotor Tabrak Truk di Wilayah Gumirih Banyuwangi"

Mediaku