WANIPEDES

KPI : Bupati Ipuk Apresiasi Kinerja Kepala Desa dan Jajarannya Adalah Sikap Bijak dan Layak di Apresiasi


Komunitas Pendukung Ipuk ( KPI ) memberikan apresiasi kepada Bupati Ipuk Fiestiandani. Tentu apresiasi itu ada dasarnya. KPI yang dinahkodai oleh pemuda desa, Veri Kurniawan S.ST.,S.H tersebut menjelaskan bahwa Ipuk mengenyampingkan sifat ego, Beliau berkata bahwa majunya dan dikenalknya Banyuwangi bukan karena dirinya tapi karena kepala desa, jajaran pemerintah kabupaten Banyuwangi baik ASN maupun Non ASN.


Terlepas dari kasak - kusuk terkait dengan kinerja Bupati Ipuk atau tidak puas dengan kinerja beliau, dibalik itu sosok Bupati perempuan yang khas dengan senyum manis dan ramahnya tersebut memiliki jiwa leadership yang patut diampresiasi. 


"Bupati Ipuk menegaskan dalam sebuah video bahwa kesuksesan dan majunya Banyuwangi bukan karena dirinya pribadi, namun karena kinerja kepala desa dan jajaran pemerintah kabupaten Banyuwangi, masyarakat dan semua elemen. Hal tersebut menegaskan bahwa Ipuk tidak ingin disebut hanya karena dirinya saja Banyuwangi bisa dikenal, ini merupakan sebuah keberanian dan jiwa leadership yang nampak di diri Ipuk," jelas Veri ( 31 / 5 ).


Jika dikata bahwa kinerja Ipuk adalah sebuah pencitraan, saya rasa kurang tepat karena Ipuk turun ke bawah sejak ia menjabat Bupati bahkan sebelum jadi Buparti


" Perlu diketahui bersama, rekam jejak digital tidak mudah hilang begitu saja. Sejak Ipuk menjadi Bupati hingga sekarang 2024, ia terus melakukan evaluasi dan lebih banyak kerja turun ke masyarakat. Jadi bukan karena hanya ingin pemilihan kepalada daerah 2024 ini saja," ungkap Veri.


Masih menurut Veri, kenapa harus mendukung Ipuk, menurutnya sosok Bupati yang tidak ada jarak dengan masyarakat saat turun ke lapangan ya hanya Bu Ipuk


" Ipuk ini saat turun ke desa, semua lapisan masyarakat dengan mudah berinteraksi dengan nya. Tanpa ada protokoler yang ketat untuk berjabat tangan bahkan berfoto bersama,"imbuh Veri.

Sumber : Veri

Boby Tri Setya Hartanto

Post a Comment for "KPI : Bupati Ipuk Apresiasi Kinerja Kepala Desa dan Jajarannya Adalah Sikap Bijak dan Layak di Apresiasi"

Mediaku