WANIPEDES

Lapas Banyuwangi Terima Kunjungan Studi Tiru Pembangunan ZI dari Rutan Larantuka


Banyuwangi - Keberhasilan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi dalam Pembangunan Zona Intergritas (ZI) hingga meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menarik perhatian Tim ZI Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Larantuka untuk menimba ilmu di Lapas Banyuwangi.

Tim ZI Rutan Larantuka yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Larantuka, Andri Setiawan melakukan kunjungan studi tiru ke Lapas Banyuwangi untuk meninjau pembangunan ZI di Lapas Banyuwangi, Jumat (03/05/2024).

Disambut langsung oleh Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono, Tim ZI diajak untuk meninjau layanan, kegiatan pembinaan hingga inovasi-inovasi yang telah diciptakan oleh Lapas Banyuwangi.

Peninjauan diawali pada area ruang layanan, dilanjutkan pada dapur sehat, kegiatan pembinaan di masjid dan musholla, serta pembinaan di bengkel kerja.

Agus menyebut, kunjungan studi tiru dari Rutan Larantuka menjadi kehormatan tersendiri bagi Lapas Banyuwangi untuk dapat menyalurkan ilmu, pengalaman dan proses pembangunan ZI di Lapas Banyuwangi hingga menyandang predikat WBK.

"Keberhasilan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM tentunya memerlukan komitmen yang tinggi dari seluruh pegawai, tidak hanya kepala satuan kerja maupun tim ZI saja," ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan Lapas Banyuwangi dalam meraih predikat WBK tidak terlepas dari kerja keras seluruh jajarannya dalam merubah budaya kerja dan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat maupun Warga Binaan.

"Selain itu, peningkatan integritas pegawai untuk terus melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan menghindari sekecil apapun penyimpangan juga menjadi kunci kesuksesan pembangunan ZI," terangnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Larantuka Andri Setiawan mengaskan bahwa ia bersama timnya akan menjadikan peninjauan yang dilakukan di Lapas Banyuwangi sebagai bahan evaluasi untuk bagi Rutan Larantuka, khususnya dalam segi pelayanan dan inovasi yang dibangun.

"Hasil studi tiru yang kami lakukan tentu akan kami jadikan bahan evaluasi dan tambahan pengalaman untuk mensukseskan pembangunan ZI yang saat ini sedang kami lakukan," ucapnya.

"Harapannya kami mampu mewujudkan reformasi birokrasi yang membawa dampak bagi masyarakat maupun Warga Binaan," tutupnya.(Septian)

Post a Comment for "Lapas Banyuwangi Terima Kunjungan Studi Tiru Pembangunan ZI dari Rutan Larantuka"

Mediaku