WANIPEDES

Motivasi dan reward ADM Banyuwangi Barat kepada pejuang getah.


Banyuwangi - Wani pedes.id
Dalam rangka peningkatan sumber daya alam (SDA ) dan juga meningkatkan mutu Sumber daya Manusia (SDM) ADM Kesatuan  Pemangku Hutan ( KPH) Banyuwangi Barat Muhlisin.S.Hut. melakukan  kunjungan di BKPH Glenmore tepatnya di RPH Gunungsari.

Selain kunjungan, Muhlisin melalui Humasnya Eko Hadi saat ditemui awak media menyampaikan  memberi rewerd kepada pejuang getah ( penyadap getah pinus ) berupa pemberian sepatu Boat  dan sedikit uang lelah kepada 50 penyadap atau pejuang getah pinus yang ada di BKPH Glenmore, 
Sabtu/18/2024.

Selain pembagian sepatu Boat untuk Septi, Eko mengaku hari ini juga ada pembinaan cara yang specific dalam rangka pemahaman teknis ( Bimtek ) pada para penyadap agar ada peningkatan hasil getah pinus.

Eko Hadi menegaskan, jika Muhlisin .S.Hut, yakni,  ADM yang baru saja di Banyuwangi itu , mengapresiasi kepada para mitra penyadap di kawasan BKPH Glenmore itu, karena menurutnya perhari jika dirupiahkan penghasilan bersih penyadap bisa mencapai  500 ribu rupiah.

Wal hasil kunjungan ini nantinya agar bisa ada dampak signifikan pada pejuang getah yakni masyarakat sekitar dusun Gunungsari dan sekitarnya.

Eko Hadi juga menjelaskan bahwa Getah pinus merupakan salah satu komoditi hasil Hutan yang cukup berpotensial, Peluang pasar sangat mendorong pengelola hutan (Perhutani) untuk meningkatkan produksi getah pinus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan.

“Bimbingan Teknis sadapan getah Pinus ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman cara penyadapan dengan alat sadap yang dipakai, tata kelola getah pinus” Jelasnya.

Eko berharap Setelah ada pelatihan seperti ini ada peningkatan hasil getah pinus yang bermutu dan berkualitas dan juga bermanfaat bagi pelaku petani sadap getah pinus" pungkasnya
(Red) 





 

.

Post a Comment for "Motivasi dan reward ADM Banyuwangi Barat kepada pejuang getah."

Mediaku