WANIPEDES

Pelepasan Siswa Siswi SMP Negeri 3 Glemore Dipenuhi Cucuran Air Mata


Pelepasan siswa siswi SMPN 3 Glemore tahun pelajaran 2023/2024 angkatan ke-23 digelar pada Selasa, 21/5/2024, bertempat di tanah lapang SMPN 3 Glemore yang beralamat di Desa Tegalharjo, Kecamatan Glemore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Acara tersebut dihadiri oleh siswa siswi calon wisudawan beserta orang tua, jajaran komite, serta perwakilan dari pihak pemerintahan Desa Tegalharjo.

SMPN 3 Glemore tidak bisa dipungkiri merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Banyuwangi yang turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa serta mengantar anak didik ke jenjang sekolah yang lebih tinggi dengan segudang prestasi.

Semua itu dikuatkan oleh penjelasan Jayusman, S.Pd., selaku kepala sekolah SMPN 3 Glemore, saat acara pelepasan sedang berlangsung. "Kami beserta para dewan guru pada ajaran 2023/2024 telah berhasil mengantar/kelulusan siswa siswi yang berjumlah 108 anak," jelas Jayusman.

Jayusman, S.Pd., juga berharap siswa siswi yang diwisuda pada hari ini bisa membawa nama baik SMPN Glemore di saat menempuh pendidikan di sekolah yang lebih tinggi dengan cara berperilaku baik serta menunjukkan kualitas anak yang bermutu dan berprestasi. "Dengan adanya acara pelepasan siswa siswi pada siang ini, berarti usai sudah tanggung jawab kami untuk mendidik 108 siswa siswi. Otomatis tanggung jawab anak tersebut kembali ke orang tua masing-masing," tambahnya.



Acara pelepasan tetap harus berlangsung walau diselimuti rasa pilu serta air mata yang tak tertahankan, terutama saat Nur Isnani, salah satu murid berprestasi, naik panggung untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Nur Isnani mengucapkan banyak terima kasih kepada semua bapak guru dan ibu guru yang telah membimbing mereka selama tiga tahun.

Nur Isnani juga berpesan kepada adik-adik kelasnya supaya menjadi generasi bangsa yang tangguh dan tidak cengeng demi kelangsungan negara kita tercinta ini.

Saat acara inti berlangsung, satu per satu wisudawan naik ke panggung untuk dikalungi medali oleh bapak kepala sekolah sebagai simbol telah usainya siswa siswi menempuh ilmu di SMPN Glemore.

Acara pelepasan yang sangat berkesan serta takkan terlupakan oleh para murid ditutup dengan doa, yang dilanjutkan pemotongan tumpeng serta pelepasan burung merpati oleh bapak kepala sekolah yang disaksikan oleh jajaran komite SMPN 3 Glemore.

Di tempat terpisah, Adenan, salah satu anggota komite sekolah SMPN Glemore, menyatakan bahwa pelepasan burung merpati merupakan simbol bahwa 108 siswa siswi telah lulus dan bebas untuk mengejar cita-cita masing-masing. "Saya juga menilai acara pelepasan siswa siswi ajaran tahun 2023/2024 tergolong sukses dan tidak ada kendala apapun," tutup Adenan.

Pewarta: Singgih

Post a Comment for "Pelepasan Siswa Siswi SMP Negeri 3 Glemore Dipenuhi Cucuran Air Mata"

Mediaku