WANIPEDES

Rapat Koordinasi Sinergitas Lintas Sektor, Diskusi dan NGOPI Bareng Paguyuban Pencak Silat bersama Tiga Pilar Kacamatan Tegaldlimo


BANYUWANGI - kegiatan pertemuan Diskusi dan Ngopi Bareng paguyuban pencak silat bersama tiga pilar kecamatan Tegaldlimo kabupaten Banyuwangi, serta Silahturokim ini sudah dilakukan yang beberapa kalinya bertempat di Kecamatan Tegaldlimo, Selasa, (28/05/2024) malam. 

Dalam acara tersebut, Paguyuban Perguruan Pencak Silat, Pagar Nusa, PSH Terate, Asad, IKS PI Kera Sakti, Merpati Putih dan Tapak Suci, mendapatkan bantuan Matlas dari Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Tegaldlimo.

Dalam kesempatan ini Camat Tegaldlimo Mujiono, SAP. Menyampaikan “kegiatan ini bisa berjalan rutin bersama selaras dengan tiga pilar sehingga apabila ada permasalahan bisa di komunikasikan untuk menjaga kondusifitas antar anggota perguruan pencak silat, Kegiatan ini dalam rangka konsolidasi dan pembinaan kepada para Perguruan Silat yang ada di Kecamatan Tegaldlimo serta untuk membahas permasalahan yang ada guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ”ungkapnya




Kapolsek Tegaldlimo, yang diwakili Aiptu Sutomo, dalam sambutanya mengatakan “Kegiatan Ngopoi bareng merupakan ajang silaturahmi dan membangun kerukunan antar Paguyuban Pencak silat juga mengajak bekerjasama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman kondusif. katanya

Lebih lanjut Kapolsek berharap, dengan diadakanya kegiatan ngopi bareng ini apabila ada permasalahan para Ketua perguruan sebagai orang yang di tuakan dapat memberikan saran positif kepada warga sehingga permasalahanya tidak berkembang menjadi konflik. Tambahnya. 

Peltu Suyoto Bati Tuud Koramil 0825/09 Tegaldlimo, menyampaikan Pesan Danramil “Kegiatan ngopi bareng juga merupakan ajang silaturahmi dan membangun kerukunan. Danramil berharap untuk seluruh perguruan yang ada di Wilayah Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi, meningkatkan rasa persaudaraan dan ikut mengelola situasi kamtibmas serta tidak melakukan kegiatan konvoi. “Jangan mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang disebarkan melalui Medsos atau berita yang lain”, Pungkasnya. (Bgn)

Post a Comment for "Rapat Koordinasi Sinergitas Lintas Sektor, Diskusi dan NGOPI Bareng Paguyuban Pencak Silat bersama Tiga Pilar Kacamatan Tegaldlimo"

Mediaku