WANIPEDES

Sukseskan Swasembada Pangan, Koramil 0825/09 Tegaldlimo, Bersama Poktan Tanam Jagung


Tegaldlimo – Kodim 0825/ Banyuwangi, terus melakukan upaya nyata dalam merealisasikan ketahanan pangan di wilayah Banyuwangi, dengan terus melakukan kolaborasi bersama Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Banyuwangi.

Kali ini Koramil 0825/09 Tegaldlimo, melaksanakan kegiatan ketahanan pangan tanam jagung yang berlangsung di areal persawahan Poktan MUJI RAHAYU Dusun Persen, Desa Tegaldlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu, (08/05/2024).


Sertu Riyaman, selaku Babinsa Desa Kedungasri, Menerangkan “Kegiatan penanaman jagung ini dilaksanakan di atas lahan seluas 1 hektar are (ha) milik Bapak Katimin, Anggota Poktan Muji Rahayu. Terangnya.



Untuk benih jagung yang ditanam varietas ADV Jago yang diklaim mempunyai beberapa keunggulan, diantaranya, rendemen tinggi di atas 80%, tahan terhadap penyakit bulai dan busuk batang, tongkol besar, janggel kecil dan batang yang kokoh serta umur panen sedang antara 100-115 hari setelah masa tanam. Tambahnya.

Peltu Suyoto selaku Bati Tuud mengatakan “Kegiatan yang dilakukan diantaranya penyiapan benih, pembuatan lubang dengan gejik, penanaman benih jagung dan penaburan pupuk organik yang terbuat dari bekas bakaran damen dicampur pupuk kandang”, Katanya..

Sementara itu Danramil 0825/09 Tegaldlimo Kapten Inf Gunoto, pada kesempatan berbeda, Menyampaikan, kegiatan pendampingan tanam jagung serentak ini dalam upaya penguatan ketahanan pangan di wilayah sesuai yang menjadi salah satu program prioritas TNI AD. Kata Danramil. (Kapten Inf Gunoto)

Tujuannya untuk mendukung ketahanan pangan nasional termasuk di wilayah Koramil 0825/09 Tegaldlimo, Kodim 0825 Banyuwangi. terus mensuport para petani dan Poktan dalam dalam pemanfaatan lahan yang ada, sehingga target swasembada atau ketahanan pangan di wilayah Tegaldlimo dapat tercapai lebih optimal. Pungkasnya. (Jat/Bgn)

Post a Comment for "Sukseskan Swasembada Pangan, Koramil 0825/09 Tegaldlimo, Bersama Poktan Tanam Jagung"

Mediaku