WANIPEDES

Tegaldlimo Bersholawat dan Halal Bihalal Desa Tegaldlimo


Banyuwangi -
  Desa Tegaldlimo kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi, mengadakan acara besar sholawat dan Halal Bihalal Pemdes Tegaldlimo, Bersama Majelis Laskar Santri Indonesia, Pondok Pesantren Sabilurroyad Sumberberas Muncar, Yang bertempat di Lapangan Dusun Sumberluhur Desa Tegaldlimo, Kecamatan Tegaldlimo, pada Sabtu, 11 Mei 2024. (Malam)


Acara ini dihadiri oleh ribuan umat Muslim dari beberapa Kecamatan, Purwoharjo, Muncar, Srono, Cluring, Utamanya dari Kecamatan Tegaldlimo, Mereka memadati lapangan  yang ada Dusun Sumberluhur Desa Tegaldlimo, Kecamatan Tegaldlimo untuk mengikuti acara tersebut.


Hadir dalam bersholawat, Gus Hadi merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurroyad Sumberberas Muncar, Kades Tegaldlimo Gepeng Harianto, SE, Ketua PW NU Gus Lukman, Pelawak Kondang Kuntet, dan beberapa tokoh lainnya.





Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh seorang Qori' dari Pesantren Sabilurroyad Sumberberas Muncar, Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Desa Tegaldlimo.


Gepeng Harianto, SE. Kepala Desa Tegaldlimo,  dalam  sambutannya mengatakan. kegiatan hari ini. Selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan juga bentuk kasih sayang kita sebagai umat islam kepada Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini juga didasari sebagai bukti eratnya tali silaturahmi kita semua dalam hidup bermasyarakat. Saya memiliki harapan semoga dengan adanya acara ini memberikan banyak manfaat bagi kita semua, aamiin ya rabbal alamin, juga permohonan maaf, walaupun agak terlambat sedikit, karena Temanya  Tegaldlimo Bersholawat dan Halal Bihalal. Kata Gepeng selaku Kades Tegaldlimo. 


Bersholawat ini dipimpin oleh Ustadz Gus Hadi,  tidak hanya bersholawat bersama, kegiatan ini juga diisi dengan Hadrah Sholawatan dari Pesantren Sabilurroyad Sumberberas Muncar, juga lawak Cak Kuntet. 


Cak kuntet Selain melawak, juga memberikan pesan “Mari kita bersolawat, tapi jangan tinggalkan budaya Banyuwangi, kita bersholawat tapi Umbul-umbul belambangan harus tetapkita bawa, ini merupakan Ciri Khas Budaya Banyuwangi, Pungkas Kuntet. (Bgn).

Post a Comment for "Tegaldlimo Bersholawat dan Halal Bihalal Desa Tegaldlimo"

Mediaku