WANIPEDES

Jaga Kebugaran Jama'ah, Tim TKHK Banyuwangi Gelar Senam Haji Bersama


BANYUWANGI – Untuk menjaga kebugaran para Jamaah Haji Banyuwangi, petugas Kloter SUB-58, SUB-59 dan SUB-60 secara bersama-sama melakukan Senam Haji di lorong hotel yang dipandu oleh tim Kesehatan Haji Kloter (TKHK), pada Senin (03/05/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan usai menjalankan Ibadah Sholat Subuh Berjamaah.

Dokter Kloter SUB-58, dr.Hj, Zuwwidatul Husna menyampaikan, bahwa kegiatan Senam Haji ini dilakukan agar para jamaah semakin bugar, mengingat puncak Ibadah Haji masih sekitar dua pekan lagi.

"Setiap lantai hotel, ada pemandu senam dari tim paramedis Kloter, kegiatan ini rutin dilakukan satu pekan sekali setiap pagi," ujar dr. Zuwwidatul Husna.

Ditambahkan oleh Ketua kloter SUB-58, Syafaat mengatakan, bahwa untuk melayani kesehatan para Jama'ah kami sediakan pos kesehatan yang buka selama 24 jam. Layanan kesehatan tersebut dapat digunakan oleh seluruh Jamaah yang ada di Bilal Hotel, begitupun dengan Ketua Kloter dan Pembimbing Ibadah Kloter yang piket di lobby hotel.

"Di lobby hotel, juga ada petugas kloter yang piket 24 jam. Agar bisa membantu kesulitan jamaah yang memerlukan bantuan," kata Syafaat.

Seluruh fasilitas yang diberikan pihak hotel, dapat dimanfaatkan oleh para jamaah, seperti pantry yang disediakan Gratis berupa teh dan kopi.

Selain senam haji, juga dipaparkan tentang pentingnya menjaga kesehatan. Supaya nanti pada pelaksanaan Puncak Ibadah Haji, seluruh Jamaah tetap dalam kondisi sehat dan bugar. 

Septian - Akbar

Post a Comment for "Jaga Kebugaran Jama'ah, Tim TKHK Banyuwangi Gelar Senam Haji Bersama"

Mediaku