WANIPEDES

Mendekati Puncak Ibadah Haji, Para Jama'ah Dihimbau Sholat Jum'at di Bilal Hotel Misfalah


BANYUWANGI – Jamaah Haji Kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam kloter SUB-58, SUB-59, SUB-60 dan SUB-57, yang berada di Bilal Hotel Misfalah dihimbau untuk melaksanakan Sholat Jumat di Mushola Hotel atau Masjid sekitar.


Hal ini dikarenakan, mengingat semakin padatnya Masjidil Haram mendekati Puncak Ibadah Haji. Pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan Edaran, pada Jumat (07/06/2024), bahwa untuk Bus Shalawat akan berhenti beroperasi tepat pukul 07:00 WAS (Waktu Arab Saudi).


Menanggapi edaran tersebut, Ketua Kloter SUB-58, Syafaat mengatakan, bahwa pihaknya telah menyampaikan himbauan kepada seluruh Jamaah Haji yang berada di Bilal Hotel agar melaksanakan Sholat Jumat di Hotel khususnya untuk Jamaah laki-laki. Sedangkan bagi Jamaah Perempuan, melaksanakan ibadah Sholat Dzuhur setelah selesai Sholat Jumat atau Sholat Dzuhur di Kamar masing-masing.


"Hari ini untuk Jamaah Haji yang ditempatkan di Bilal Hotel sudah datang semua, kemarin Kloter SUB-91 asal Tulungagung sebanyak 150 Jamaah juga sudah datang," ungkap Syafaat.


Selain itu, untuk seluruh Jamaah Haji Tidak disarankan berjalan kaki menuju Masjidil Haram walau jaraknya hanya 2 Km, karena mengingat semakin dekatnya Puncak Ibadah Haji.


"Pada Jumat lalu, tidak sedikit Jamaah Haji yang jalan kaki menuju Masjidil Haram," ujar Syafaat.


Untuk Pelaksanaan Sholat Jum'at yang berlangsung di Musholla Hotel, bertindak sebagai Khotib dan Imam Sholat yaitu Drs H. Muklis M.Ag dari Petugas Pembimbing Ibadah (Binbad).** ( Septian )

Post a Comment for "Mendekati Puncak Ibadah Haji, Para Jama'ah Dihimbau Sholat Jum'at di Bilal Hotel Misfalah"

Mediaku