WANIPEDES

Pasangan Hermansyah Pagala dan Juhardin Melamba Tombili: Siap Jadi The Next Bupati dan Wakil Bupati Konawe


Konawe - Sejumlah nama bakal calon Bupati dan wakil Bupati di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara kian mengemuka Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. 

Salah satunya nama Hermansyah Pagala, masuk dalam bursa bakal calon yang akan maju bertarung dalam pemilihan Bupati 2024 di Kabupaten Konawe. 

Dalam wawancara media dengan Anggota DPRD Kabupaten Konawe 2019-2024 tersebut, Hermansyah Pagala menyatakan kesiapannya maju sebagai Calon Bupati Konawe pada Pilkada 2024.

"Alhamdulillah selama kurang lebih 4 tahun saya sosialisasi ke masyarakat dan sampai hari ini saya menyampaikan tentang kesiapan saya untuk maju bertarung di Pilkada 2024" Ucap pria yang akrab di sapa dengan akronim HP saat ditemui di Posko Kemenangan yang beralamat di Kelurahan Tuoy. 

Lebih lanjut, terkait kesiapannya, HP mengatakan telah mengikuti seluruh tahapan yang ada, termasuk melakukan pendaftaran dan komunikasi ke partai politik. 

"Melalui penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati, Ada beberapa partai politik yang saya daftar, jadi kami tinggal menunggu saja hasil survei mereka"

"kalau kesiapannya Alhamdulillah kita sudah mempersiapkan semua, sampai hari ini dari seluruh bakal cabup Konawe yang akan bertarung kita yang paling siap" tambahnya

Dikatakan persiapan tersebut mencakup, tim kemenangan di setiap desa, kelurahan,kecamatan hingga Kabupaten. 

Pemasangan 3000 baliho, termasuk dalam hal ini, pihaknya telah memilih dan menentukan calon wakil bupati yaitu Juhardin Melamba Tombili. 

"Adapun wakil saya ini, pilihan saya memang berdasarkan hasil survei, kita melihat dari 5 Dapil yang ada, Alhamdulillah hasil survei kami untuk 02 yang tepat, yang mempunyai basis dan wilayah jatuhlah pilihan saya kepada Juhardin Melamba tombili"

"beliau di sana seorang keluarga besar, mereka juga tokoh, dan finansial juga ada, Jadi saya kira tepat ada keterwakilan Dapil 3, kami melihat antara rumpun besar" lanjutnya. 

Saat dikonfirmasi, HP optimis dengan seluruh persiapan yang ada, ia memiliki peluang untuk menang dalam kontestasi Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. 

"Saya optimis (menang), tinggal satu tahap saja ini yang saya tunggu yaitu rekomendasi partai" pungkasnya

Ia pun mengatakan, Sebagai kader dari Partai Gerindra, tidak menutup kemungkinan, ia mendapat rekomendasi dari partai pengusung lainnya. 

Ada sejumlah partai politik yang disebutkan antara lain Golkar, PKB, PBB, Nasdem, PAN dan Gerindra. 

"Kalau kami kan di Gerindra tidak membuka pendaftaran, jadi sistemnya langsung di survei, kader Gerindra Siapa yang terbaik itulah yang akan direkomendasi, Kebetulan saya sendiri adalah anggota DPRD dari partai Gerindra"

"Sementara, untuk partai Nasdem, Golkar, PKB, PBB kami sudah mendaftar, dan saat ini dalam masa tatapan survei, termasuk PAN, saya juga komunikasi dengan partai PAN langsung ke pusat" Tutupnya. (Jum)

Post a Comment for "Pasangan Hermansyah Pagala dan Juhardin Melamba Tombili: Siap Jadi The Next Bupati dan Wakil Bupati Konawe"

Mediaku