WANIPEDES

Babinsa Ikut Mengamankan Rute Gerak Jalan HUT RI ke-78 Tingkat Desa Tegalsari


Tegalsari, Banyuwangi | Wanipedes.id - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 Tahun 2023, Babinsa Desa Tegalsari Sertu Yamam bersama aparat terkait dengan antusiasme melaksanakan pengamanan pelaksanaa gerak jalan di jalur sepanjang jalan Desa hingga kecamatan. 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk merayakan momen bersejarah dengan aman dan meriah yang di gelar oleh pemerintah kecamatan menjelang peringatan HUT ke-78 RI. Selasa (22/8/2023). 

Pemerintah desa telah bekerja sama dengan pihak terkait dan petugas keamanan untuk mengatur rute serta mengawasi jalannya acara tersebut. Langkah-langkah keamanan yang diterapkan, seperti pengamanan rute, pengaturan arus lalu lintas jalan dan pengawasan terhadap kerumunan warga yang menonton. 


Selain itu, para relawan dan aparat desa juga turut berperan dalam menjaga kelancaran jalannya pengamanan gerak jalan. Mereka membantu memberikan arahan kepada peserta untuk mengikuti aturan lalu lintas dan menjaga jarak. 

Keterlibatan masyarakat dalam pengamanan gerak jalan juga menjadi cermin kebersamaan dalam merayakan HUT RI. Bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, warga Desa Temuasri menunjukkan rasa cinta dan bangga terhadap negara. Dengan semangat gotong royong, perayaan kemerdekaan diharapkan berjalan sukses dan memberikan kesan positif bagi semua masyarakat yang hadir. 

"Mari sama sama kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban dalam berbagai kegiatan. Semoga perayaan HUT RI yang ke-78 di Desa Temuasri menjadi momentum yang mempersatukan masyarakat dalam semangat nasionalisme dan kepedulian terhadap keamanan bersama," ucap Sertu Yamam.

**(Boby)

Post a Comment for "Babinsa Ikut Mengamankan Rute Gerak Jalan HUT RI ke-78 Tingkat Desa Tegalsari"

Mediaku