WANIPEDES

Kapolsek Pesanggaran Iptu Lita Kurniawan Sambangi Warga Duafa dalam Kegiatan Baksos dan Bantu Pemberian Al-Qur'an

Iptu Lita Kurniawan Sambangi Warga Duafa dalam Kegiatan Baksos
Pesanggaran, BANYUWANGI | Wanipedes.id - Pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2023, Kapolsek Pesanggaran, Iptu Lita Kurniawan, S.Sos, M.H, bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) yang berfokus untuk membantu warga yang membutuhkan serta memberikan Al-Qur'an. Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 Wib dan berlangsung hingga selesai.

Dalam Baksos kali ini, Kapolsek beserta anggota Polsek pesanggaran mengunjungi warga duafa di Desa Kandangan. Mereka memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan, sebagai bagian dari upaya rutin Polsek Pesanggaran dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban sehari-hari warga yang memang memerlukan perhatian ekstra.

Selain memberikan bantuan sembako, Kapolsek dan tim juga memberikan Al-Qur'an di beberapa lokasi. Mereka mengunjungi musholla di Desa Pancer Sumberagung, di mana mereka mendistribusikan Al-Qur'an kepada warga serta berharap bahwa bantuan ini akan menjadi sumber ilmu dan ketenangan bagi mereka yang menerimanya.

Iptu Lita Kurniawan beserta anggota Polsek pesanggaran memberikan bantuan Al-Qur'an
Iptu Lita Kurniawan, S.Sos, M.H, dalam pernyataannya, mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan Baksos ini akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Ia juga menegaskan komitmen Polsek Pesanggaran untuk terus mendukung masyarakat, terutama yang berada dalam situasi yang kurang menguntungkan.

Tidak hanya berfokus pada pemberian bantuan, Kapolsek juga mengadakan sambang ke warga di wilayah Desa Kandangan. Hal ini menunjukkan upaya Polsek Pesanggaran untuk tetap terhubung dengan masyarakat secara langsung, memahami kebutuhan mereka, dan berupaya memberikan solusi yang sesuai.

Iptu Lita Kurniawan, S.Sos, M.H, juga tak lupa mengajukan permohonan doa kepada masyarakat agar Pesanggaran tetap aman dan kondusif. Hal ini menunjukkan kesadaran dan tanggung jawab Kapolsek terhadap keamanan dan ketertiban wilayah yang ia layani.

Kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh Kapolsek Pesanggaran ini menjadi contoh nyata bagaimana pihak kepolisian dapat menjadi mitra yang berperan aktif dalam membangun komunitas yang lebih baik. Semoga semangat ini terus berlanjut dan memberikan inspirasi bagi banyak pihak. ***(Boby/ Wirda Aditia)

Post a Comment for "Kapolsek Pesanggaran Iptu Lita Kurniawan Sambangi Warga Duafa dalam Kegiatan Baksos dan Bantu Pemberian Al-Qur'an"

Mediaku