WANIPEDES

Kegiatan Penyemprotan Fogging Pencegahan Terjadinya Penyebaran Demam Berdarah (DBD) Oleh Puskesmas Tanjung Satai


POLRES KAYONG UTARA | Wanipedes.id – Dalam rangka antisipasi wabah penyakit demam berdarah ( DBD), Kapolsek Pulau Maya Karimata Bersama Anggota Polsek Pulau Maya Karimata dampingi Puskesmas Tanjung Satai, lakukan pengasapan atau fogging di Permukiman warga dan Yayasan Islam Mujahirin di Desa Kemboja Kec.Pulau Maya kab.Kayong Utara .Rabu 30/08/2023.

Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K, Melalui Kapolsek Pulau Maya Karimata Ipda SR Sembiring, mengatakan, fogging yang dilakukan di Permukiman warga dan Yayasan Islam Mujahirin di Desa Kemboja Kec.Pulau Maya kab.Kayong Utara  ini sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Penyakit DBD.


“DBD adalah penyakit berbahaya dan mematikan yang perlu diwaspadai. Penyemprotan yang di Lakukan Puskesmas Tanjung satai di damping Polsek Pulau Maya Karimata sebagai bentuk kepedulian kepada Masyarakat  yang saat ini dalam rangka pencegahan wabah DBD, mengingat terdapat satu Pasien yang positif mengidap DBD yang di Rawat di Puskesmas Tanjung satai ” ujar Kapolsek Pulau Maya Karimata IPDA SR Sembiring.

Para Bhabinkamtibmas di wilayah Hukum Polsek Pulau Maya Karimata  memang harus peduli terhadap lingkungannya dan terus berperan aktif di masyarakat yang salah satunya membantu warga masyarakat melakukan penyemprotan (fogging) dan sosialisasi kepada masyarakat.
“Kegiatan fogging merupakan tindakan preventif untuk mencegah tersebarnya Penyakit Demam Berdarah di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Kapolsek Pulau Maya Katimata IPDA SR Sembiring berharap dengan kegiatan fogging ini warga di Desa Kemboja , umumnya masyarakat di wilayah hukum Polsek Pulau Maya Karimata  tidak terjangkit penyakit yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti tersebut.

Post a Comment for "Kegiatan Penyemprotan Fogging Pencegahan Terjadinya Penyebaran Demam Berdarah (DBD) Oleh Puskesmas Tanjung Satai"

Mediaku