WANIPEDES

MTsN 12 Banyuwangi di Ajang Karate International

 

Zahir, berhasil meraih juara 1 Kata Perorangan Pemula Sabuk Hitam dalam ajang International Karate Championship Yogyakarta Open Tournament III 2023
Banyuwangi, Jatim. WANIPEDES.ID

Agustus adalah bulan yang spesial bagi NKRI. Tetapi tidak hanya itu, Agustus juga menjadi bulan yang spesial bagi MTsN 12 Banyuwangi. Pasalnya, di bulan Agustus ini salah satu siswa kelas VII Olahraga MTsN 12 Banyuwangi yang sebelumnya meraih juara 1 karate kelas kata usia 12 -14 tahun tingkat nasional di Jember, kini kembali meraih prestasi tingkat internasional. Siswa tersebut bernama Mochammad Fayyat Zahir.

Zahir, nama sapaannya berhasil meraih juara 1 Kata Perorangan Pemula Sabuk Hitam dalam ajang International Karate Championship Yogyakarta Open Tournament III 2023. Turnamen tersebut dilaksanakan di Gor Among Rogo Yogyakarta, 10-14 Agustus 2023.

Peserta dalam ajang ini terdiri dari 139 kontingen, kurang lebih berjumlah 3000 orang. Peserta secara keseluruhan berasal dari 12 Provinsi dan 75 Kabupaten di Indonesia. Kemudian, terdapat pula peserta dari luar negeri, meliputi negara Malaysia, Brunei, dan India. Turnamen karate yang diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Karate Indonesia (ForKi) ini berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu.

Herny Nilawati kepala MTsN 12 Banyuwangi ini merasa bangga di kelas olah raganya terdiri dari siswa-siswa yang memang berprestasi di bidang olah raga. “Semoga di kelas olah raga ini akan bermunculah Zahir-Zahir yang lain di tingkat nasional dan internasional tidak hanya karate tapi juga dibidang olah raga lainnya” ungkap Herny penggagas kelas olah raga di MTsN 12 Banyuwangi ini.

Zahir sendiri dalam pertandingan ini total menghadapi delapan lawan yang terbagi ke dalam dua babak. Zahir melalui proses yang cukup panjang untuk bisa berada di tahap ini. Salah satu yang terpenting adalah latihan yang disiplin dan menjaga kebugaran tubuh. 

Berkat prestasi yang diraihnya, Zahir mendapatkan penghargaan dari madrasah berupa bea siswa pendidikan.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Dr Moh Amak Burhanudin memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas prestasi siswa dari MTsN yang terletak di ujung utara wilayah Kabupaten Banyuwangi ini, prestasi membanggakan ini bukan hanya milik Kementerian Agama saja, tetapi juga membawa nama harum Kabupaten Banyuwangi ditingkat Nasional.

"terus pertahankan dan tingkatkan prestasi, baik akademik dan non akademik' kata Amak. ***(Red)

Post a Comment for "MTsN 12 Banyuwangi di Ajang Karate International"