WANIPEDES

PAC Pemuda Pancasila dan Ranting Ansor Berkolaborasi dalam Meriahkan HUT RI ke-78 di Masjid Baiturrahim

Wongsorejo, BANYUWANGI. Wanipedes.id
--- Dalam semarak perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, PAC Pemuda Pancasila dan Ranting Ansor desa Wongsorejo berkolaborasi untuk mengadakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memeriahkan dan memperingati momen bersejarah ini. Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Baiturrahim dengan tema "Semarak HUT RI 78."

Salah satu kegiatan yang paling menonjol dalam rangkaian acara tersebut adalah lomba Tartilul Qur'an. Lomba ini dihadiri oleh juri-juri kompeten di bidangnya, yaitu Ustadz Hasan, Ustadz Nawawi Ismail, dan Ustadz Ahmad Firdausi. Para peserta dari berbagai lapisan masyarakat turut ambil bagian dalam lomba ini, yang tidak hanya menjadi ajang untuk mengukir prestasi, tetapi juga sebagai wadah untuk menggali dan mengembangkan potensi keagamaan.
Selain lomba Tartilul Qur'an, acara ini juga menampilkan festival Hadrah Al Habsyi yang memukau para hadirin. Lomba liga catur senior dan turnamen Mobile Legends juga turut meramaikan perayaan tersebut. Kegiatan ini berhasil menarik partisipasi dari Satri Pondok dan Mushollah serta anggota masyarakat lainnya.

Arif Roman Hakim, Sekretaris Ranting Ansor Wongsorejo, mengungkapkan bahwa kerjasama antara PAC Pemuda Pancasila dan Ranting Ansor dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 ini adalah wujud nyata semangat persatuan dan gotong royong. "Kami berharap perayaan ini tidak hanya menjadi momen bersejarah yang dirayakan, tetapi juga sebagai momentum untuk menginspirasi pemuda dan anak-anak dalam mengembangkan potensi keagamaan serta bakat dalam bidang olahraga," ujarnya.

Acara ini juga menjadi bukti konkret bahwa kolaborasi antara organisasi pemuda dapat menghasilkan dampak positif yang besar bagi masyarakat. Diharapkan, semangat kebersamaan yang terjalin dalam rangkaian acara ini akan terus menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk turut berperan serta dalam membangun bangsa dan negara yang lebih baik di masa depan. (Wirda/ Boby)

Post a Comment for "PAC Pemuda Pancasila dan Ranting Ansor Berkolaborasi dalam Meriahkan HUT RI ke-78 di Masjid Baiturrahim"