WANIPEDES

Pemerintah Desa Kembiritan Sukses Menggelar Lomba Gerak Jalan dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan ke-78



Kembiritan, BANYUWANGI. WANIPEDES.ID
--- Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Pemerintah Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, turut berpartisipasi dengan menggelar lomba gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD).

Lomba yang diadakan pada hari Sabtu, tanggal 12 Agustus 2023, ini diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD dan madrasah yang berada di wilayah Desa Kembiritan. Ruas jalan raya Genteng menuju Rogojampi menjadi arena perlombaan, dengan partisipasi sebanyak 90 peserta putra dan putri yang bersemangat.
Lomba gerak jalan yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD dan madrasah yang berada di wilayah Desa Kembiritan
Meskipun kegiatan ini memberikan semangat dan keceriaan bagi anak-anak Desa Kembiritan, dampaknya terhadap lalu lintas jalan tidak bisa diabaikan begitu saja. Panitia yang dipimpin oleh Bapak Sukamto, kepala Desa Kembiritan, bersama dengan LIMNAS dan POLSEK Genteng, telah bersiap mengatasi kemacetan yang mungkin terjadi. Bahkan, tim medis dari klinik utama Mahottama turut dikerahkan dengan dua armada ambulan guna menjaga keamanan dan kesehatan para peserta.

Namun, tidak semua pengguna jalan menyambut lomba dengan sikap yang sama. Bu Sri, salah satu penonton lomba, merasa kesal dan jengkel terhadap pengguna jalan lain yang tidak memberikan kesempatan kepada peserta lomba. Kepadatan sepeda motor di antara barisan anak-anak peserta lomba membuat suasana terganggu. "Ini setahun sekali, tolong beri kesempatan pada anak-anak ini," gerutu Bu Sri frustasi terhadap pengguna jalan yang kurang kooperatif.

Dengan segala hiruk-pikuk dan dinamika yang terjadi, lomba gerak jalan di Desa Kembiritan sukses digelar sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan ke-78. Semoga kegiatan semacam ini dapat lebih mempererat semangat persatuan dan kebersamaan di tengah masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menghormati perayaan bersama demi masa depan bangsa yang lebih baik. ***(Wirda Aditia)

Post a Comment for "Pemerintah Desa Kembiritan Sukses Menggelar Lomba Gerak Jalan dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan ke-78"