WANIPEDES

Bagikan puluhan paket sembako ke keluarga nelayan kecil FOSKAPDA bersama Dinas Perikanan Banyuwangi

Bagikan puluhan paket sembako ke keluarga nelayan kecil FOSKAPDA bersama Dinas Perikanan Banyuwangi

BANYUWANGI - WANIPEDES.ID
Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi bersama Forum Analisis Kebijakan dan Pembangunan Daerah ( FOSKAPDA ) bagikan puluhan paket sembako pada keluarga nelayan. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Perikanan kepada masyarakat khususnya keluarga Nelayanan di Banyuwangi. 

Suryono Bintang Samudra selaku Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi menjelaskan pada awak media Wanipedes.id usai kegiatan Ini adalah kegiatan rutin bulanan yang ada di Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi

"Kegiatan kali ini kita dari Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi menggandeng rekan dari FOSKAPDA untuk melakukan kegiatan sosial. Target kita kali ini adalah Keluarga Nelayan kategori kecil yang menangkap ikan nya secara tradisional. Jadi ini bagian dari kepedulian kita, dana sukarela dari ASN maupun non ASN,". ( 27/09/2023 )

Kita berharap kegiatan ini bisa membantu kerawanan pangan untuk para keluarga nelayan kecil. Apalagi tangkap ikan ini musiman dan sering terkendala oleh cuaca.

Bagikan puluhan paket sembako ke keluarga nelayan kecil FOSKAPDA bersama Dinas Perikanan Banyuwangi

"Sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat atau hadirnya pemerintah Kabupaten Banyuwangi kali ini yang melalui Dinas Perikanan utamanya untuk masyarakat atau keluarga Nelayan kecil tidak hanya berbagi Sembako, namun banyak beberapa program untuk Masyarakat kecil yang kita lakukan seperti Gemar makan ikan, pembekalan keterampilan pada kelompok nelayan dan pendampingan kepada ibu - ibu nelayan dalam program pengarusutamaan gender kita berdayakan untuk memiliki keterampilan dan usaha pengolahan hasil perikanan sebagai kegiatan diversifikasi usaha sehingga dapat menambah penghasilan keluarga," ungkap Suryono

Sementara ditempat terpisah, ketua Forum Analisis Kebijakan dan Pembangunan Daerah ( FOSKAPDA ) menjelaskan bahwa kegiatan bulanan berbagi kali ini bersama Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi

" Agenda bulanan untuk kali ini kita bersama dengan Dinas Perikanan Banyuwangi. Alhamdulillah kita sudah 2 kali ini melakukan kegiatan sosial bersama dan kebermanfaatannya bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat," jelas Veri.

Jadi program - program ataupun kegiatan yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah ini perlu sering diagendakan dan dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan juga Legislatifnya, tandas Veri. 
(Indra)

Post a Comment for "Bagikan puluhan paket sembako ke keluarga nelayan kecil FOSKAPDA bersama Dinas Perikanan Banyuwangi"

Mediaku