WANIPEDES

DKI Jakarta Pecahkan Rekor dengan Kemenangan Gemilang di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2023

DKI Jakarta Pecahkan Rekor dengan Kemenangan Gemilang di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2023!

Jakarta, WANIPEDES.ID –
Dalam perhelatan akbar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2023, Provinsi DKI Jakarta telah mencetak sejarah dengan prestasi luar biasa. Mereka meraih gelar juara umum dengan memborong 16 medali emas, 14 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), berhasil menyelenggarakan ajang ini dengan gemilang. Seiring dengan acara penutupan yang digelar di Kantor Kemendikbudristek pada Sabtu (23/9), suasana penuh kebahagiaan dan semangat memenuhi ruangan.

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, mengungkapkan kegembiraannya, "Alhamdulillah kita sudah bisa melaksanakan O2SN secara luring. Adik-adik dapat bertemu dan bertanding langsung. Mudah-mudahan adik-adik semua dapat terus berprestasi."

Lebih jauh lagi, Suharti memberikan dorongan kepada semua atlet muda yang hadir, "Pastikan adik-adik menjaga prestasi dengan latihan, disiplin, dan berdoa. Adik-adik yang sekarang duduk di bangku SD/MI teruskan prestasi kalian ke jenjang SMP/MTs. Dan adik-adik yang sekarang di jenjang SMP/MTs juga lanjutkan prestasi kalian hingga ke jenjang SMA/MA. Gali terus potensi untuk mencapai puncak prestasi."

Pelaksana tugas Kepala Pusat Prestasi Nasional, Hendarman, memberikan apresiasi tinggi kepada semua peserta, "Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik. Para peserta dengan penuh antusias menunjukkan kemampuannya, pantang menyerah, mencoba menguji dirinya, serta berlomba dengan sportivitas dan fairplay."

DKI Jakarta Pecahkan Rekor dengan Kemenangan Gemilang di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2023!

Hendarman juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung penyelenggaraan O2SN 2023, termasuk orang tua, guru, kepala sekolah, wasit, juri, dan semua pihak yang telah berperan dalam mengasah bibit-bibit unggul talenta olahraga Indonesia.

O2SN 2023 menampilkan sembilan cabang olahraga yang sengit. Bagi siswa SD/MI, mereka berkompetisi dalam senam, atletik, bulutangkis, renang, karate, dan pencak silat. Sedangkan untuk SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK, cabang olahraga yang dipertandingkan adalah atletik, bulutangkis, renang, karate, dan pencak silat. PDBK, dengan semangatnya, bersaing dalam catur, tenis meja, bocce, atletik, dan bulutangkis.

Salah satu bintang O2SN 2023 adalah Scarlett Caithlyn Rinaldo, siswa SD Santo Carolus, Surabaya, yang berhasil meraih dua medali emas dalam senam. Dengan penuh semangat, Scarlett berkata, "Senang banget karena saya suka senam sejak kelas 1 SD. Awalnya main-main tetapi lama-lama jadi suka. Sekarang bisa raih dua medali emas di O2SN."

Perlu diingat bahwa O2SN tahun ini diselenggarakan dengan penuh semangat meskipun dalam situasi pandemi. Ajang ini terbagi menjadi dua lokasi, dengan O2SN PDBK diadakan di Bogor pada tanggal 10-15 September 2023, dan jenjang SMA/MA dan SMK pada tanggal 10-16 September 2023. Sementara itu, jenjang SD/MI dan SMP/MTs mengikuti kompetisi pada tanggal 18-24 September 2023 di Jakarta.

Selain meraih kemenangan, para atlet juga mendapat kesempatan berharga untuk memperkuat karakter mereka melalui acara Penguatan Karakter Talenta Olahraga. Mereka diberikan inspirasi dan semangat oleh para Alumni O2SN yang telah sukses, seperti Hanifan Yudani Kusumah, atlet pencak silat dan juara Asian Games 2018, Renata Glory Madao, atlet karate dan peraih medali perunggu 18th Asian Karate Federation Championship 2022, dan Dewangga Kanaya Iskandar, atlet berkebutuhan khusus yang meraih medali perunggu pada Special Olympic World Summer Games (SOWG) 2023 di Jerman. (kemdikbud)

Post a Comment for "DKI Jakarta Pecahkan Rekor dengan Kemenangan Gemilang di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2023"