WANIPEDES

Gubuk di Pancer, Banyuwangi Hangus Terbakar Diduga Akibat Kelalaian Pemiliknya

Gubuk di Pancer, Banyuwangi Hangus Terbakar Akibat Kelalaian Pemiliknya
Gubuk di Pancer, Banyuwangi Hangus Terbakar Diduga Akibat Kelalaian Pemiliknya ( Foto Dok. Budi)

Pancer, BANYUWANGI | WANIPEDES.ID -
Sebuah gubuk di Babatan Pancer, tepatnya di RT 07 RE 02, menjadi saksi tragis pada Selasa, 26 September 2023. Gubuk milik Suwandi, pria berusia 55 tahun yang merupakan penduduk Dusun Pancer, RT 06 RE 02, Desa Sumberagung, dilalap si jago merah dalam peristiwa yang disebabkan oleh kelalaian yang sering terjadi.

Kejadian ini bermula ketika Suwandi memutuskan untuk membersihkan lahan di sekitar gubuknya dengan cara membakar semak-semak. Kemungkinan waktu di tinggal pergi api yang katanya sudah di padamkan nyala kembali. Selain gubuk, api sempat menjalar ke lahan sebelahnya karena banyak rumput yang telah mengering akibat kemarau panjang.

Kerugian akibat kebakaran ini mencapai sekitar 3 jutaan rupiah. Namun, jika kita memperhitungkan kerugian total yang mungkin mencakup dampaknya pada lahan sekitarnya, kerugian tersebut bisa mencapai sekitar 7 jutaan rupiah.

Selain gubuk milik Suwandi, api juga sempat menjalar ke lahan sebelahnya yang dipenuhi dengan rumput yang telah mengering akibat kemarau panjang. Hal ini menunjukkan pentingnya kewaspadaan saat melakukan aktivitas seperti membakar semak-semak, terutama dalam kondisi cuaca yang rawan terhadap penyebaran api.

Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua tentang pentingnya kehati-hatian saat berurusan dengan api, terutama dalam lingkungan yang rentan terhadap kebakaran. Semoga peristiwa ini bisa menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam aktivitas sehari-hari, sehingga tragedi serupa dapat dihindari di masa depan. (Budi)

Post a Comment for "Gubuk di Pancer, Banyuwangi Hangus Terbakar Diduga Akibat Kelalaian Pemiliknya"