WANIPEDES

Malam Cinta Rosul, Babinsa Pakistaji Sholawatan Bersama Ribuan Jama'ah


Kabat. BANYUWANGI | WANIPEDES.ID -
Dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengajian umum, Pemdes Pakistaji Kecamatan Kabat menyelenggarakan Malam Cinta Rosul bertempat di Halam Balai Dusun Kepuh Desa Pakistaji, Pada Rabu (20/09/2023)

Acara shalawat yang digelar ini dihadiri oleh KH. Makruf Ali, tamu undangan atau jamaah majelis dari berbagai daerah. Diantaranya hadir Kabag Keuangan Kabupaten Banyuwangi H. Lukman, Babinsa Serka Eko Sulistiono, Kades Chotibul Umam, SIP, Wakil Ketua Tanfidya NU Kabat Ustadz Shodikin, Tokoh ulama dan Tokoh masyarakat, Ketua Ranting NU, Banser, Linmas dan Sekitar 1000 Jama'ah.

Malam Cinta Rosul digelar dengan susunan acara kegiatan Pembukaan, Sambutan Kepala Desa Pakistaji, Sambutan Ketua Panitia, Sholawatan bersama Hadrah Nurjus Syafaat, Ceramah Tausiyah oleh KH. Makruf Ali dari Glagah Dengan dan Doa Penutup. 

Malam Cinta Rosul di mulai Pukul 20.00 WIB di ikuti seluruh Jama'ah Majelis yang berjumlah sekitar 1.000 orang. Banyak Jama'ah dan tamu yang hadir dari luar daerah.

Dalam Ceramah tauziyah oleh KH. Makruf Ali, Beliau menjelaskan bahwa “Sholawat dapat mendatangkan keberkahan serta mencegah seseorang dari kefakiran dan sifat kikir. Sholawat mengandung zikir kepada Allah SWT untuk mensyukuri segala nikmat-Nya. Membaca sholawat nabi juga akan menghindarkan seseorang dari sifat lupa. Sebab, melalui sholawat seseorang akan terus mengingat Allah SWT.”

Usai ceramah tauziyah dilanjutkan doa maulid, Acara selesai Pukul 22.30 WIB dalam keadaaan aman tanpa kendala yang berarti.

Post a Comment for "Malam Cinta Rosul, Babinsa Pakistaji Sholawatan Bersama Ribuan Jama'ah"

Mediaku