WANIPEDES

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dalam Kemeriahan Kirab Telur di SD Negeri 3 Dasri, Kecamatan Tegalsari

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dalam Kemeriahan Kirab Telur di SD Negeri 3 Dasri, Kecamatan Tegalsari

Tegalsari, BANYUWANGI | WANIPEDES.ID -
Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, atau yang lebih dikenal dengan Maulid Nabi atau warga Banyuwangi menyebutnya "Mulutan", merupakan salah satu momen bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia. Peringatan Maulid Nabi menjadi lebih istimewa di SD Negeri 3 Dasri, Kecamatan Tegalsari, yang menggelar acara Kirab Telur yang unik dan meriah. Rabu (27/09/2023).

Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal, dan salah satu amalan yang dapat dilakukan untuk merayakannya adalah memperbanyak sholawat. Beberapa sholawat seperti "Allahumma shalliala Muhammadin wa ala alihi wa sallim" dan "Ash-shalatu wassalamu'alaika ya Sayyidi ya Rasulullah qad dhaqats hilati adrikni" menjadi bagian dari doa umat Islam.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi di SD Negeri 3 Dasri tahun ini mempunyai nuansa yang menarik. Dalam semangat untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, seluruh siswa turut berpartisipasi dalam Kirab Telur yang diadakan di jl. Blokagung pukul 06.30 Wib. Kemeriahan acara ini terlihat dari keseruan siswa yang mengikuti kirab sambil membawa telur yang dihias dengan indah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dalam Kemeriahan Kirab Telur di SD Negeri 3 Dasri, Kecamatan Tegalsari

Kirab Telur ini diharapkan dapat menjadi pelajaran berharga bagi siswa, yang setidaknya menerapkan empat sifat mulia yang dimiliki Nabi Muhammad SAW, yakni Shidik (jujur), Amanah (amanah), Fathanah (cerdas), dan Tabligh (menyampaikan dakwah).

Kepala Sekolah SD Negeri 3 Dasri, Budiyanto S.Pd, menyatakan, "Alhamdulillah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di SD Negeri 3 Dasri berjalan dengan lancar dan penuh kekompakan. Semoga ini dapat menjadi contoh dan panutan bagi semua masyarakat, serta anak didik di seluruh Kabupaten Banyuwangi. Kesuksesan acara ini tidak terlepas dari kerja sama yang kuat antara sekolah, wali murid, dan masyarakat, dan kami berharap semangat ini akan terus terjaga untuk kedepannya."

Dengan semangat kebersamaan dan nilai-nilai mulia yang dijunjung tinggi, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Negeri 3 Dasri tahun ini memberikan inspirasi bagi semua generasi untuk menjalani kehidupan dengan akhlak yang luhur dan penuh kebaikan, sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. **(Kevin79)

Post a Comment for "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dalam Kemeriahan Kirab Telur di SD Negeri 3 Dasri, Kecamatan Tegalsari"