WANIPEDES

Polresta Banyuwangi Bertindak Cepat Padamkan Api di Sunrise View Trek

Polresta Banyuwangi Bertindak Cepat Padamkan Api di Sunrise View Trek


BANYUWANGI | WANIPEDES.ID -
Polsek Tegaldlimo, dalam wilayah hukum Polresta Banyuwangi, mengambil tindakan cepat dalam menanggapi laporan masyarakat melalui media sosial mengenai kejadian akuisisi hotspot. 

Kejadian ini tercatat pada hari Minggu, 24 September 2023, sekitar pukul 18.00 WIB di pinggir jalan dan Kutorejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi.

Berdasarkan informasi yang tersebar di media sosial #visitbanyuwangi, koordinat titik hotspot terdeteksi adalah 8.56092S 114.35301E. Api yang membakar daun pohon jati yang sudah gugur dan mengering tersebut memicu keprihatinan warga yang lalu-lalang di sekitar lokasi.

Polresta Banyuwangi Bertindak Cepat Padamkan Api di Sunrise View Trek

Mengambil laporan tersebut dengan serius, Kapolsek Tegaldlimo, AKP ALI ARIFIN, S.H., beserta timnya segera turun ke lokasi. Mereka bergabung dengan petugas dari Perum Perhutani untuk melakukan pemadaman.

Tindakan cepat dan efisien dari petugas berhasil mengatasi situasi, dan titik api berhasil dipadamkan.

Menurut Kapolsek Tegaldlimo, "Kejadian seperti ini memerlukan respons cepat dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak. Kami berterima kasih kepada masyarakat yang melaporkan kejadian ini melalui media sosial, yang memungkinkan kami untuk bertindak dengan cepat."

Saat ini, tingkat aktivitas di posisi titik api telah dinyatakan aman terkendali dan sudah padam. Bekas api yang terlihat memang masih ada, tetapi dalam keadaan aman.

Kepolisian juga mengapresiasi peran aktif warga dalam melaporkan kejadian-kejadian yang berpotensi membahayakan lingkungan. Mereka mengimbau masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan lingkungan. (Humas Polresta Banyuwangi)

Post a Comment for "Polresta Banyuwangi Bertindak Cepat Padamkan Api di Sunrise View Trek"