WANIPEDES

Serda Amin, Babinsa Kampunganyar Yang Selalu Bersemangat Di Lokasi TMMD 118

Serda Amin, Babinsa Kampunganyar Yang Selalu Bersemangat Di Lokasi TMMD 118

BANYUWANGI. WANIPEDES.ID -
Babinsa di Desa adalah sosok yang dapat dijadikan contoh dan panutan bagi warganya. Seperti halnya Serda Amin Babinsa Kampunganyar yang mengajak warga untuk selalu bersemangat di lokasi sasaran fisik TMMD 118 Kodim Banyuwangi. (25-09-2023)

Dalam program TMMD ke-118 Kodim/0825 Banyuwangi yang terletak di Desa Kampunganyar Kecamatan Glagah , tak hanya mengutamakan pembangunan infrastruktur namun juga berupaya membangun sinergitas antara masyarakat dan TNI.

Hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat dapat tergambar di lokasi TMMD ke-118 di Desa Kampunganyar Kecamatan Glagah dimana masyarakat terlihat serentak bekerja dan babinsa pun tak segan untuk membantu.

Serda Amin menyampaikan, membangun hubungan emosional yang baik antara Babinsa sebagai aparat teritorial di Desa dengan masyarakat dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, serta kepercayaan warga kepada Babinsa.

“Bersama warga saya selalu merasa bersemangat, apalagi dengan adanya program TMMD ini warga sangat antusias dan gembira jadi saya harus lebih semangat lagi” imbuhnya.

Babinsa sebagai anggota Koramil adalah menyelenggarakan binter dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim, dengan demikian Koramil menyelenggarakan Binter (pembinaan teritorial) di wilayah melalui berbagai macam kegiatan diantara nya melaksanakan pembinaaan kesadaran berbangsa dan bernegara melalui pemahaman yang mendalam tentang tatanan nilai-nilai kebangsaan, Pembinaan tentang kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pemahaman jati diri TNI yaitu TNI dari Rakyat berjuang bersama Rakyat dan berbuat untuk kepentingan Rakyat, diantaranya melaksanakan kegiatan Bhakti TNI serta kegiatan-kegiatan yang lain nya yang berguna untuk rakyat.

Post a Comment for "Serda Amin, Babinsa Kampunganyar Yang Selalu Bersemangat Di Lokasi TMMD 118"