WANIPEDES

Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Ajak Warga Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan

Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Ajak Warga Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan

Membuang sampah sembarangan merupakan salah satu penyakit yang ada di Indonesia, termasuk di Kota Kalibaru hal itu sudah merupakan kebiasaan yang susah dihilangkan.

Untuk itu Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Sertu Bambang Heri Mawoto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) terus mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu Babinsa juga menghimbau para warga tentang kebersihan dan prosedur pengamanan bila menemukan benda benda mencurigakan di TPA Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Kalibaru Kota Banyuwangi, Selasa (03/10/2023).

Menurut Danramil 0825/05 Kalibaru, Kapten Inf I Ketut Sukranata melalui Babinsa mengimbau seluruh elemen masyarakat setempat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Kesadaran masyarakat setempat akan membuang sampah pada tempatnya masih sangat minim. Kami sering melihat sampah bertaburan ada dimana-mana baik di sungai, pinggir jalan dan tempat lainnya," katanya.

Menurut dia, akibat membuang sampah sembarangan bisa mengakibatkan bencana banjir, juga menimbulkan penyakit bahkan untuk jangka panjang efeknya akan bisa lebih parah lagi.

Ia mengaku pemerintah kota setempat sudah berusaha keras mengadakan tempat sampah di berbagai sudut perkotaan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan pada tempatnya.

"Meskipun sudah ada petugas yang mengurusi masalah sampah, tapi apabila masyarakat tidak mendukung dan menjaga kelestarian lingkungan kebersihan, akan tetap sulit untuk mewujudkannya," ucapnya.

Post a Comment for "Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Ajak Warga Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan"

Mediaku