WANIPEDES

Bintara Pembina Desa Koramil 0825-20/ Songgon laksanakan Latihan Dasar Kepimpinan Siswa Pramuka

Bintara Pembina Desa Koramil 0825-20/ Songgon laksanakan Latihan Dasar Kepimpinan Siswa Pramuka

Songgon - dalam rangka mengkader calon pemimpin yang handal, meningkatkan kedisiplinan dan Pengetahuan Pendahuluan Bela Negara kepada Pengurus Pramuka, Osis dan PMR SMP Negeri 1 Kabat yang bersamaan melaksanakan Perkemahan di Bumi Sroyo Desa Bangunsari Kecamatan Songgon, maka Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang menjadi solusinya, karena setiap saat secara langsung bersentuhan dengan masyarakat, Selasa (24/10/2023)

Langkah pertama yang dilakukan Babinsa pada Kegiatan tersebut yaitu memberikan materi Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa dengan Pelatihan pengenalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan disela-sela latihan juga diberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang sangat penting untuk Generasi penurus bangsa Indonesia.

Dalam pelaksanaan para peserta pelatihan tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh Babinsa. Mereka belajar bagaimana berbaris dengan rapi, kompak dan serentak. Keterampilan ini tidak hanya bermanfaat untuk kegiatan Pramuka tetapi juga untuk membentuk karakter positif dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Serka Haryo Babinsa Bangusari Koramil 0825-20/ Songgon mengatakan" kegiatan pelatihan ini adalah untuk mengenalkan dan melatih ketrampilan dasar PBB kepada generasi muda Pramuka, Osis dan PMR SMP Negeri 1 Kabat" katanya.

Ditempat terpisah Kapten Inf Totok yuliyanto selaku Komanan Koramil 0825-20, mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini, mengungkapkan" bahwa pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pendidikan generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa" ungkapnya.

Post a Comment for "Bintara Pembina Desa Koramil 0825-20/ Songgon laksanakan Latihan Dasar Kepimpinan Siswa Pramuka"

Mediaku