WANIPEDES

Kandidat Terpilih Pilkades 2023 Desa Sumberberas" Imam Gozali" Kesuksesan Pemerintahan Dengan Evaluasi Kinerja Aparat Desa


Banyuwangi Wanipedes.id Momen Demokrasi Pilkades Serentak 51 desa di Banyuwangi tahun 2023 telah usai, kontestasi Pilkades 3 Desa di Kecamatan Muncar pun selesai dilaksanakan warga  masyarakat dengan suara berdemokrasi untuk memilih Kepala Desa yang di usung dari berbagai kubu sebagai calon kepala desa yang baru, salah satunya Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar Banyuwangi.

Kepala Desa terpilih Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar dimenangkan oleh Imam Gozali calon nomer urut 05 unggul dari ke 5 calon lainnya. Ia meraih 5,546 suara dari total 9,487 suara masuk yang sah saat perhitungan pada Rabu 25/10/2023 di Balai Desa Sumberberas. Hal ini adalah dukungan luar biasa  masyarakat Sumberberas kepada Kepala Desa terpilih yang akrab dipanggil Zali.

Sesuai dengan visi misi yang telah disampaikannya pada malam Acara Penyampaian Visi Misi di Balai Desa Sumberberas, pria kelahiran desa Sumberberas ini mengatakan akan membawa perubahan yang baik di desanya, salah satunya adalah membenahi kinerja aparatur desa agar lebih optimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Dalam sesi obrolan, pertanyaan dari awak media  tentang langkah prioritas yang akan dikerjakannya dalam 100 hari pertama setelah pelantikan nya nanti seperti apa, 

"kepala desa Sumberberas" Imam Gozali mengatakan akan membenahi manajemen di dalam pemerintahan desa, dalam hal ini pelayanan kepada masyarakat.

"Saya akan benahi internal dulu, yaitu manajemen internal pemerintah desa untuk mengoptimalkan kinerja pemerintah terkait pelayanan ke masyarakat, kemudian karena 100 hari pertama sudah masuk APBDes yang baru, maka kita akan gagas terkait transparansi anggaran, maka di sini peran serta masyarakat sangat kami harapkan sebagai kontroling", terangnya.

Imam Gozali juga berkomitmen untuk mengadakan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja aparat desa guna memastikan hasil kerja yang benar, transparan dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat Desa Sumberberas.

Ia juga menyoroti rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah Desa Sumberberas. Salah satu langkah konkrit yang akan segera dilaksanakannya adalah bagaimana caranya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat tersebut.

"Ini tugas kami nantinya, bersama-sama BPD merancang program pembangunan yang meliputi semua sektor dan yang utamanya adalah pembangunan sumberdaya manusianya, ekonomi, pertanian dan sektor lainnya, sehingga bisa merata dan dirasakan oleh seluruh masyarakat", ujarnya.

Sementara dalam kesempatan wawancara ini, Imam Gozali mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan tanggung jawab besar memimpin masyarakat di Desa Sumberberas.

 "Saya bersyukur dan merasa terhormat untuk dipercayakan sebagai Kepala Desa Sumberberas. Tapi jabatan ini adalah amanah dari masyarakat, dan saya merasa bertanggung jawab untuk menjalankannya dengan baik. Oleh karena itu, saya akan segera melakukan evaluasi kinerja aparat desa untuk memastikan bahwa pemerintahan kita bekerja dengan efisien dan memberikan hasil yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat."

Evaluasi kinerja tersebut akan melibatkan berbagai aspek, termasuk transparansi, akuntabilitas, dan pelayanan kepada masyarakat. Imam Gozali juga berkomitmen untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari warga desa dalam proses evaluasi ini, sehingga keputusan yang diambil mencerminkan kebutuhan dan harapan masyarakat. Tak lupa juga ia akan memberikan ruang yang seluas-luasnya dan dukungan pemerintah kepada pemuda pemudi Desa Sumberberas turut serta dalam membangun Desa bersama pemerintah.

Masyarakat Sumberberas menyambut baik langkah proaktif Kepala Desa terpilih ini. Mereka berharap Kepala Desa terpilih akan membawa perubahan positif dan meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah desa. Dengan semangat kerja keras dan rasa tanggung jawab yang tinggi, Imam Gozali diharapkan dapat membawa Sumberberas ke masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan" tutup
(Tim)

Post a Comment for "Kandidat Terpilih Pilkades 2023 Desa Sumberberas" Imam Gozali" Kesuksesan Pemerintahan Dengan Evaluasi Kinerja Aparat Desa"

Mediaku