WANIPEDES

Sinergitas Babinsa dan Babhinkamtibmas

Sinergitas Babinsa dan Babhinkamtibmas

PESANGGARAN | WANIPEDES.ID -
Salah satu peran Babinsa adalah membina masyarakat di wilayah tanggung jawab teritorialnya. Babinsa harus bisa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa bersama dengan babhinkamtibmas sedang menjalankan tugas dalam memberikan pengetahuan tentang menjaga keamanan lingkungan kepada anggota linmas desa kandangan kecamatan pesanggaran. Rabu (04/10/2023).

Atas dasar itulah, Babinsa Koramil 0825-11/Pesanggaran dan Babhinkamtibmas Polsek Pesanggaran melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengadakan anjangsana bersilaturahmi dengan anggota linmas dan warga masyarakat desa kandangan kecamatan pesanggaran.

Kegiatan ini merupakan sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sangat diperlukan guna memberikan rasa aman dan nyaman. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif dimasyarakat desa binaannya. Kegiatan ini , disamping sebagai bagian dari perlindungan keamanan lingkungan, juga digunakan sebagai media komunikasi sosial bersama masyarakat binaan. *(Ip_R11)*

Post a Comment for "Sinergitas Babinsa dan Babhinkamtibmas"

Mediaku