WANIPEDES

Sosialisasi Dan Pengecekan Kesehatan Hewan Ternak Untuk Antisipasi PMK

Sosialisasi Dan Pengecekan Kesehatan Hewan Ternak Untuk Antisipasi PMK

WANIPEDES.ID | ROGOJAMPI. BANYUWANGI -
Guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran PMK, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0825-12/Rogojampi Serda Riza bersama tiga pilar dan dokter hewan Kecamatn Rogojampi melaksakan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan hewan ternak sapi di Pasar Hewan Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Rabu (04/10/2023).

Serda Riza mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung.

"Sosialisasi dan penyemprotan desinfektan juga dilakukan oleh petugas. Dengan harapan, para peternak bisa bekerja sama mencegah penyebaran virus PMK. Sehingga, di Kecamatan Rogojampi aman dari virus itu," katanya.

Dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung petugas gabungan bersama dinas terkait, untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah, kondisi hewan ternak sapi kondisinya sehat. Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK," tukasnya.

Post a Comment for "Sosialisasi Dan Pengecekan Kesehatan Hewan Ternak Untuk Antisipasi PMK"

Mediaku