WANIPEDES

Babinsa Koramil 0825/07 Cluring laksanakan Pelatihan PBB Pelajar Pramuka diwilayah Kecamatan Cluring

Babinsa Koramil 0825/07 Cluring laksanakan Pelatihan PBB Pelajar Pramuka diwilayah Kecamatan Cluring

CLURING, BANYUWANGI. WANIPEDES.ID - Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah salah satu bentuk latihan disiplin militer yang mengharuskan kerja sama tim, ketepatan dan ketaatan. (02-11-2023)

Kegiatan Pelatihan pengenalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan oleh Pelajar Pramuka SMPN 1 Bangorejo yg bertempat di Waterpack Cluring.

Menurut Serka Arif Hadi Mintoyo Babinsa Cluring Koramil 0825/07 Cluring kegiatan pelatihan ini adalah untuk mengenalkan dan melatih keterampilan dasar PBB kepada generasi muda Pramuka.

Dalam pelaksanaan para peserta pelatihan tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh Babinsa. Mereka belajar bagaimana berbaris dengan rapi, kompak dan serentak. Keterampilan ini tidak hanya bermanfaat untuk kegiatan Pramuka tetapi juga untuk membentuk karakter positif dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Ditempat terpisah Kapten Inf Edi Supriono selaku Komandan Koramil 0825/07, mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini, mengungkapkan" bahwa pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pendidikan generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa" ungkapnya.

Post a Comment for "Babinsa Koramil 0825/07 Cluring laksanakan Pelatihan PBB Pelajar Pramuka diwilayah Kecamatan Cluring"

Mediaku