WANIPEDES

Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Tema Anti Bullying Bersama Anggota Koramil 0825-12/Rogojampi

Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Tema Anti Bullying Bersama Anggota Koramil 0825-12/Rogojampi

ROGOJAMPI, BANYUWANGI - Anggota Koramil 0825-12/Rogojampi melaksanakan kegiatan P5 ( Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ) yang di laksanakan di halaman SMPN 2 Rogojampi. Rabu (01/11/2023).

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar. Proyek ini dilakukan untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar pancasila.


P5 diterapkan dalam kurikulum merdeka untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila kepada pelajar Indonesia. Program ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para peserta didik untuk mempelajari isu-isu penting di sekitar.

Kegiatan P5 kali ini mengusung tema “Bangun Jiwa Raganya – DADU DISNY ( Budaya Hidup Disiplin dan Anti Bullying )”. Melihat kondisi belakangan ini, aksi bullying yang terjadi di lingkungan sekolah seakan tidak ada habisnya. 

Serka Subero berharap program ini dapat meminimalisir praktik-praktik perundungan yang sering terjadi di lingkungan sekolah. Semoga melalui program P5 stop bullying ini memberikan dampak positif terhadap siswa siswi SMP N 2 Rogojampi.

Post a Comment for "Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Tema Anti Bullying Bersama Anggota Koramil 0825-12/Rogojampi"

Mediaku