WANIPEDES

Bintara Pembina Desa Koramil 0825-20/ Songgon beri materi Wasbang dan Survival pelajar Pramuka

Bintara Pembina Desa Koramil 0825-20/ Songgon beri materi Wasbang dan Survival pelajar Pramuka

Songgon - dalam rangka mengkader calon pemimpin yang handal, meningkatkan kedisiplinan dan Pengetahuan Bela Negara kepada Pelajar Pramuka SMK Nurut Taqwa Songgon, maka Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang menjadi solusinya, karena setiap saat secara langsung bersentuhan dengan masyarakat, Selasa (28/11/2023)

Kegiatan Pramuka yang dilaksanakan di halaman sekolah SMK Nurut Taqwa Songgon dan pemateri anggota Babinsa Koramil 0825-20 dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta pengertian Survival.

Adapun Survival sendiri adalah kemampuan untuk bertahan hidup di alam bebas pada suatu kegiatan yang tidak disengaja misalnya : kecelakaan, bencana alam dan tersesat dan lain-lain. Jadi kemampuan survival bagi anggota Pramuka sangatlah penting untuk menunjang kegiatan.

Dalam pelaksanaan para peserta tampak antusias dan bersemangat mengikuti materi yang diberikan oleh Babinsa, karena materi yang diberikan tidak hanya bermanfaat untuk kegiatan Pramuka saja tetapi juga untuk membentuk karakter positif dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Serka Eko purwanto, Babinsa Balak Koramil 0825-20/ Songgon mengatakan" kegiatan pemberian materi wasbang dan survival kepada Pramuka adalah selain dalam tugasnya bisa diperbantukan dalam tanggap siaga bencana, dengan materi survival maka bisa sangat bermanfaat menunjang tugas dalam bidang kebencanaan" katanya.

Ditempat terpisah Kapten Inf Totok yuliyanto selaku Komandan Koramil 0825-20, sangat mengapresiasi anggota Babinsa yang telah memberi materi begitu positif, semoga apa yang telah disampaikan sangat bermanfaat bagi pelajar pramuka atau generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa" ungkapnya.

Post a Comment for "Bintara Pembina Desa Koramil 0825-20/ Songgon beri materi Wasbang dan Survival pelajar Pramuka"