WANIPEDES

Mini Loka Karya, Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kedungwungu

Mini Loka Karya, Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kedungwungu

Tegaldlimo – Puskesmas Kedungwungu Kecamatan Tegaldlimo melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas sektor Triwulan IV Tahun 2023 di Aula Puskesmas Kedungwungu, kegiatan ini diadakan oleh Tim Puskesmas Kedungwungu yang dihadiri oleh Muspika Tegaldlimo, Kepala KUA, Koordinator PLKB, Satkorwil Satdik, Ketua LP Ma’arif NU, Kecamatan Tegaldlimo, Kades Kedungwungu, Kedungasri, Kendalrejo dan Kalipait, beserta TP PKK, Kader Desa dan Kasunnya. TOKOH Masyarakat. Rabu (29/11/2023)  

Acara ini dibuka Bapak Heru Prassetyo,Skm., selaku Kepala Puskesmas Kedungwungu kecamatan Tegaldlimo, menyampaikan suatu rangkaian kegiatan yang bekerja secara sinergik yang meliputi perencanaan, penggerakan pelaksanaan serta pengendalian, pengawasan dan penilaian. Penerapan manajemen penggerakan pelaksanaan dalam bentuk forum pertemuan yang dikenal dengan Lokakarya Mini. Katanya. 

Dalam Pertemuaan ini Camat mengharapkan melalui kegiatan lintas sektor ini mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat bahwa penyakit polio merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus bernama polio. Penyakit ini menyerang sistem saraf dan bisa menyebabkan kelumpuhan, kesulitan bernapas, hingga yang paling fatal adalah kematian dan sejauh ini tidak dapat disembuhkan, akan tetapi penyakit polio ini bisa dicegah melalui imunisasi. Tambahnya.

Danramil 0825/09 Tegaldlimo, Kapten Inf Gunoto, berpesan yang disampaikan oleh Peltu Suyoto mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan berdasarkan Program Tahunan PuskesmasTahun 2023 tentang Lokakarya Mini dengan tujuan untuk menyediakan layanan kesehatan pada masyarakat untuk hidup sehat dengan melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini untuk kerja sama lintas sektor dan mensinergikan semua program yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat. Pesannya. 

“TNI dalam hal ini Koramil sangat mendukung dan siap membantu Puskesmas untuk mensukseskan program yang sudah disetujui, “Meskipun Babinsa yang ada di desa akan selalu mendampingi para Bidan, Desa dan memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat,” Tambahnya.

Camat Tegaldlimo Mujiono, SAP., Menyampaikan pesan yang di sampaikan oleh Eko Iswanto, SE., Kasi Pem Kecamatan Tegaldlimo menyampaikan bahwa sesuai tempat penyelenggaraannya, Masalah kesehatan saat ini menjadi prioritas pemerintah. Menurutnya mungkin masalah stunting bagi desa-desa yang ada di Kecamatan Tegaldlimo sudah mengetahuinya. Pungkasnya. (Bgn. Opr09)

Post a Comment for "Mini Loka Karya, Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kedungwungu"

Mediaku