WANIPEDES

Gotong Royong Bersama Warga, Babinsa 0825/05 Kalibaru Bersihkan Saluran Air

Gotong Royong Bersama Warga, Babinsa 0825/05 Kalibaru Bersihkan Saluran Air

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0825/05 Kalibaru Serka Ahmad Fauzi bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air di wilayah Desa Kalibaru Kulon Kecamatan Kalibaru Kab. Banyuwangi, Selasa (28/11/2023).

Gotong-royong pembersihan saluran air tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan melalui Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Inf I Ketut Sukranata mengatakan. pembersihan saluran air perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun.

"Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan bersama warga binaan.” ungkapnya.

Ditempat kerja Bakti Babinsa juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

"Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” terangnya.

Post a Comment for "Gotong Royong Bersama Warga, Babinsa 0825/05 Kalibaru Bersihkan Saluran Air"

Mediaku