WANIPEDES

Wartawan Dukung Program Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan dalam Bulan Tertib Helm 2023 untuk Menekan Angka Laka Lantas

Wartawan Dukung Program Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan dalam Bulan Tertib Helm 2023 untuk Menekan Angka Laka Lantas

PELALAWAN, WANIPEDES.ID - Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Akira Ceria, mengundang insan pers Pelalawan dalam rangka silaturahmi Sabtu (18/11/2023) di Warung Coffee Young Bengkalis Pangkalan Kerinci. Kasat Lantas mengungkapkan bahwa ini adalah silaturahmi bersama insan pers.

AKP Akira Ceria menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan media atas keterbatasan waktu selama berada di Pelalawan, yang membuatnya sulit menjalin silaturahmi. Ucapan terima kasih disampaikan kepada rekan-rekan yang hadir pada pagi hari ini.

Dalam diskusi, Kasat Lantas menyampaikan kepada rekan-rekan media untuk membantu dalam mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan. Sebagai mitra kerjasama, informasi tentang tertib berlalu lintas akan tersampaikan langsung kepada masyarakat melalui rekan-rekan media.

"Semakin gencarnya sosialisasi yang kita sampaikan, tentu akan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di jalan raya, baik di perkotaan maupun di jalan lintas Pelalawan," ujar Kasat Lantas AKP Akira Ceria.

Kasat Lantas menambahkan bahwa saat ini Satuan Lalulintas Polres Pelalawan sedang melaksanakan sosialisasi bulan tertib helm 2023 setiap hari, baik di jalan raya, sekolah, dan masyarakat terorganisir maupun tidak terorganisir. Selanjutnya, satuan lalu lintas akan melaksanakan deklarasi tertib berlalu lintas dalam rangka pemilu 2023-2024 yang akan diikuti oleh seluruh partai politik.

"Tertib berlalu lintas ini akan kita sosialisasikan juga nanti ke partai-partai yang akan mengikuti Pemilu 2024. Kita tidak ingin terjadi kecelakaan akibat tidak tertib berlalu lintas saat pelaksanaan kampanye," tegas Kasat Lantas.

Terakhir, Kasat Lantas berpesan untuk mulai menerapkan tertib berlalu lintas dari hal-hal terkecil, seperti menggunakan helm SNI, tidak melawan arus, menggunakan safety belt, dan tidak menggunakan handphone saat berkendara.

"Mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk tertib berlalu lintas. Semakin banyak masyarakat yang sadar tentang tertib berlalu lintas, pasti tingkat kecelakaan semakin menurun," harap Kasat Lantas AKP Akira Ceria. (Sum)

Post a Comment for "Wartawan Dukung Program Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan dalam Bulan Tertib Helm 2023 untuk Menekan Angka Laka Lantas"

Mediaku