WANIPEDES

Babinsa Koramil 0825/09 Tegaldlimo, Jadi Irup di SD Muhammadiyah 8 Purwoasri

Babinsa Koramil 0825/09 Tegaldlimo, Jadi Irup di SD Muhammadiyah 8 Purwoasri

BANYUWANGI – Koramil 0825/09 Tegaldlimo melalui Babinsa Sertu muh Efendi memimpin pelaksanaan upacara bendera hari senin di SDM 8 Purwoasri Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi. Didampingi Bati Komsos Koramil 0825/09 Tegaldlimo Kodim 0825/ Banyuwangi. Serma Waras Santoso. Senin (04/12/2023).

Kegiatan memimpin pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial Koramil 0825/09 Tegaldlimo dalam memberikan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan sikap cinta tanah air kepada pelajar disetiap sekolah.

Ibu Siti Narwiyah, S.Pd., Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah 8 Purwoasri memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Dan amanat yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa-siswi di sekolahannya. “Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi yang tinggi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,”Pintanya.


Sertu Muh Efendi dalam amanatnya mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran nilai nilai positif dikalangan pelajar.

“Generasi pelajar harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi,” ujarnya.

Sertu Efendi menambahkan tentang pentingnya mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa siswi supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materalistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita, Pembullyingan, pengawasan dan Pembatasan menggunakan HP Androit, “Melalui program Babinsa Masuk Sekolah ini, siswa siswi kami bisa terbentuk disiplin dan akhlaknya sehingga dapat menjadi modal utama bagi siswa siswi kami untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi nantinya.” Pungkasnya. (Bgn)

Post a Comment for "Babinsa Koramil 0825/09 Tegaldlimo, Jadi Irup di SD Muhammadiyah 8 Purwoasri"