WANIPEDES

Babinsa Desa Kedungasri Bersama Jokotirto dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

Babinsa Desa Kedungasri Bersama Jokotirto dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi
BANYUWANGI – Sertu Riyaman Babinsa Desa Kedungasri anggota Koramil 0825/09 Tegaldlimo Kodim 0825/ Banyuwangi, bersama Jokotirto dan warga melaksanakan kerja bakti membersihkan dan menormalisasikan saluran irigasi tersier sepanjang 500 meter di sawah Dusun Persen Desa Kedungasri Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Minggu, (03/12/2023).

Kegiatan pagi ini dilakukan guna memperlancar jalannya air menuju sawah dan mencegah terjadinya banjir. Babinsa dan warga beramai-ramai memperbaiki saluran air secara gotong-royong sehingga proses renovasi saluran air dapat dilakukan dengan cepat sehingga semakin cepat pula untuk segera digunakan dalam mengairi lahan pertanian yang mana dapat berdampak positif pada peningkatan kesuburan dan hasil panen.




Bambang Jokotirto Dusun Persen Desa Kedungasri Kecamatan Tegaldlimo Mengatakan “wilayah Pertanian yang saya tangani ini seluas 52 Ha. dan Untuk mengatasi masalah ini, masyarakat Peteni Dusun Persen bersatu dalam semangat gotong royong pembersihan saluran Irigasi Pertanian, agar air bisa berjalan dengan lancer. Katanya. 

Sertu Riyaman Babinsa Kedungasri mengatakan “sangat bersyukur atas semangat gotong royong yang diperlihatkan oleh masyarakatnya. Ia menyatakan, “Kerja bakti ini adalah contoh nyata bagaimana kebersamaan dan kepedulian warga dapat meningkatkan kualitas hidup kita semua, dan dapat menunjukkan bahwa dengan bersatu, kita dapat mengatasi berbagai tantangan dan mencapai kemajuan bersama. Katanya. 

Serma Sunarno Bati Bhakti TNI Ramil 0825/09 Tegaldlimo, Menyampaikan Himbauan kepada warga, agar dengan sadar tidak membuang sampah pada saluran irigasi karena pada saat musim penghujan sampah dapat menyumbat saluran air sehingga mengganggu persediaan bahan baku air pertanian. “Semoga dengan kerja bakti ini dapat menormalkan fungsi saluran irigasi sehingga dapat memperlancar jalannya air menuju sawah dan mencegah banjir.” Pungkasnya. (Bgn)

Post a Comment for "Babinsa Desa Kedungasri Bersama Jokotirto dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi"