WANIPEDES

Bupati Banyuwangi Lantik 51 Kades Terpilih, Kades Tegalharjo, Andrik: Sumpah Bentuk Amanah Rakyat

Bupati Banyuwangi Lantik 51 Kades Terpilih, Kades Tegalharjo, Andrik: Sumpah Bentuk Amanah Rakyat

Banyuawangi
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas melantik serentak 51 kepala desa terpilih tahun 2023, bertempat di Balai Ruang Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Jum'at, 15/12/2023.

Pengucapan sumpah dan pelantikan 51 kades itu guna menindaklanjuti hasil pemilihan kepala desa ( Pilkades ) serentak yang digelar hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023 lalu.

Gelaran pelantikan kepala desa serentak tahun 2023 tersebut diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dalam sambutannya," memberikan ucapan selamat kepada 51 kades terpilih dalam kontestasi Pilkades 2023. Dan selanjutnya Ipuk Fiestiandani berharap agar para kades bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, agar bersama-sama menuntaskan segala permasalahan di Banyuwangi seperti kemiskinan, stunting, pendidikan hingga putus sekolah, dan menghimbau untuk semua kades yang sudah dilantik agar bisa menjaga integritas, transparansi penggunaan anggaran yang ada di desa," jelasnya.

Dan diantara 51 ( lima puluh satu ) kepala desa yang berseragam serba putih telah dilantik dan disumpah tersebut tercatatlah sosok Kepala Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi yaitu Andrik Tri Waluyo.

Sementara, Kepala Desa Tegalharjo, Andrik Tri Waluyo ketika ditemui media usai acara pengucapan sumpah dan pelantikan itu menuturkan bahwa perjalanan panjang sejak pendaftaran hingga hari H pencoblosan kemudian berhasil memenangi laga kontestasi pemilihan kepala desa ( Pilkades) di desa itu beberapa bulan lalu.

" Acara pengucapan sumpah dan pelantikan 51 ( lima puluh satu) kepala desa yang digelar serentak di pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi tersebut sebagai bentuk legal formal atas jabatan seorang kepala desa terpilih," tutur Andrik.

Lanjut Andrik," Bahwa ucap sumpah dan pelantikan kepala desa itu sebagai bentuk amanah rakyat desa yang dititipkan di genggaman tangan dan terpanggul di kedua pundaknya," imbuhnya.

" Sumpah itu amanah," ucap Andrik mengakhiri.

Ada hal yang menarik lagi ketika media memotret Kades Tegalharjo Andrik Tri Waluyo berangkat menuju ke tempat pelantikan dan pengucapan sumpah di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi itu, orang nomer satu di desanya itu benar-benar dielu-elukan atau diarak-arak oleh ratusan warganya di sepanjang jalan.( Red )

Post a Comment for "Bupati Banyuwangi Lantik 51 Kades Terpilih, Kades Tegalharjo, Andrik: Sumpah Bentuk Amanah Rakyat"