WANIPEDES

Sertijab Kepala Desa Sumberberas Muncar, Kades Siap Bekerja Keras Demi Mensejahterakan Masyarakat


Banyuwangi - WANIPEDES.ID
Pelaksanaan acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa Sumberberas yang berlangsung sukses pada Jumat (15/12/2023) malam.


Kegiatan yang diadakan di Balai Desa Sumberberas ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, Camat Muncar Trisetia Supriyanto, Ketua BPD Sumberberas Sampurna Hadi, seluruh RT dan RW, LPMD, BumDes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Tim Penggerak PKK, seluruh perangkat Pemerintahan Desa Sumberberas serta warga setempat.



Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan aset Desa dari Sri Purnanik kepada Kepala Desa baru Imam Gozali dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta kata-kata sambutan.


Ketua BPD Sumberberas Sampurna Hadi menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran proses pemilihan Kades hingga dilantiknya Kades yang baru tanpa ada hambatan sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian Sri Purnanik selama 2 periode dalam membangun desa.

"Selamat datang kepada Kades yang baru untuk melaksanakan tugas-tugas selanjutnya dengan harapan Desa Sumberberas akan lebih baik lebih maju," kata Sampurna Hadi.

Bersinergi dengan semua lembaga yang ada di Desa Sumberberas, ia yakin kepala desa yang baru dapat menjalankan pemerintahan desa dengan baik apalagi Imam Gozali sebelumnya adalah anggota BPD Sumberberas.

Dalam suasana khidmat, Sri Purnanik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Desa Sumberberas selama 2 periode, menyerahkan estafet kepemimpinan kepada Imam Gozali.


Sri Purnanik menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama selama masa kepemimpinannya, sambil berharap agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa Sumberberas terus berkembang di bawah kepemimpinan Kepala Desa yang baru.

Tak lupa pula ia memberikan beberapa catatan penting terkait beberapa program yang sudah dan sedang berjalan agar menjadi perhatian oleh perangkat pemerintahan desa yang baru.

Sebuah pantun mengakhiri sambutannya, "Dua pisau berbentuk sama, menjadi tajam saat diasah, dua belas tahun kita bersama, saatnya kita berpisah," ujar Sri Purnanik.


Imam Gozali, yang kini resmi menjabat sebagai Kepala Desa Sumberberas periode 2023 - 2029 melalui pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Banyuwangi Oktober 2023 lalu, menyampaikan komitmen untuk melanjutkan program-program yang telah diinisiasi sebelumnya.

Ia juga berjanji akan mendengarkan aspirasi masyarakat, kritik dan saran serta bekerja keras demi kemajuan Desa Sumberberas.

Acara sertijab ini juga menjadi momentum baginya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Purna Kepala Desa Sumberberas Sri Purnanik atas pengabdian dan sumbangsih pemikirannya selama ini dalam membangun Desa Sumberberas.
Imam Gozali secara terbuka mengharapkan seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa dan memberikan masukan yang konstruktif yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam proses pengambilan keputusan adalah kunci kesuksesan.

Ia sangat menghargai kritik dan saran yang membangun dari warga Desa Sumberberas, karena itu akan menjadi landasan untuk perubahan yang lebih baik ke depan.

"Kami selalu berdoa dan berharap dukungan dari masyarakat keseluruhan Desa Sumberberas dalam bentuk kritik dan saran serta solusinya, hal itu sangat kami harapkan supaya perjalanan pemerintah Desa Sumberberas sesuai dengan rel nya, sehingga sesuai dengan tupoksi kami selaku Kepala Desa," tutur Imam Gozali

Dalam sambutannya, Camat Muncar yang diwakili oleh Wahyu Hidayat memberikan apresiasi atas kerjasama dan pengabdian Sri Purnanik yang telah terjalin selama 2 periode menjadi Kepala Desa Sumberberas. berharap agar Desa Sumberberas terus menjadi contoh dalam penerapan inovasi program-program pembangunan.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama untuk kesuksesan kepemimpinan baru dan kemajuan Desa Sumberberas. Semoga serah terima jabatan ini membawa berkah dan kesejahteraan bagi seluruh warga Desa Sumberberas. Tutup 
(Red) 


Post a Comment for "Sertijab Kepala Desa Sumberberas Muncar, Kades Siap Bekerja Keras Demi Mensejahterakan Masyarakat "