WANIPEDES

Karya Bakti Penggalian gunduk'an tanah di areal Saluran Irigasi Desa Balak, Koramil 0825-20/ Songgon

Karya Bakti Penggalian gunduk'an tanah di areal Saluran Irigasi Desa Balak, Koramil 0825-20/ Songgon

Songgon - untuk lebih mempererat tali silaturrohmi dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Koramil sebagai satuan kewilayahan teritorial melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus lebih peka setiap ada kesulitan rakyat, karena merekalah yang secara langsung bersentuhan dengan rakyat.

Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa Koramil 0825-20/ Songgon ini, bersama Dinas Pengairan, anggota Hippa dan kelompok tani Desa Balak laksanakan Karya Bakti penggalian dan penarikan gundukan tanah yang membendung aliran air sungai di saluran irigasi Dusun Balak kidul Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, Selasa (12/12/2023)

Tujuan Karya Bakti penggalian dan penarikan gundukan tanah yang membendung saluran irigasi ini yaitu, supaya air mengalir normal serta lancar dan sekaligus untuk mewaspadai meluapnya air irigasi besar dimusim hujan hingga mengakibatkan banjir.

Serka Eko purwanto selaku Babinsa Balak Koramil 0825-20/ Songgon mengatakan" dengan digalinya gundukan tanah disaluran irigasi tersebut, maka aliran irigasi yang selama ini terbendung dan tersumbat sekarang mengalir dengan normal dan lancar. katanya.

Ditempat terpisah Kapten Inf Totok Yuliyanto selaku Komandan satuan Koramil 0825/20 mengungkapkan" semoga dengan digalinya gudukan tanah disaluran irigasi tersebut, masyarakat khususnya para petani sawah bisa memanfaatkan sebaik mungkin dalam rangka menunjang program pemerintah dibidang Ketahanan pangan, tambahnya

Post a Comment for "Karya Bakti Penggalian gunduk'an tanah di areal Saluran Irigasi Desa Balak, Koramil 0825-20/ Songgon"